Ketua DPC Partai Beringin Karya Kota Cilegon kubu Muchdi PR, Sabihis diwawancara di DPRD Cilegon, Jumat (25/6/2021). Foto Ronald/Selataunda.com

CILEGON, SSC – Ketua DPC Partai Beringin Karya Kota Cilegon kubu Muchdi PR, Sabihis tidak mempermasalahkan loyalis Hutomo Mandala Putra (HMP) membentuk kepengurusan Partai Berkarya di Cilegon. Hal itu disampaikan menanggapi munculnya kepengurusan Berkarya Cilegon kubu HMP yang dipimpin oleh Rebudin.

“Konsolidasi boleh-boleh saja, itu hak mereka. Silakan saja, tidak masalah,” ungkapnya ditemui di DPRD Cilegon, Jumat (25/6/2021).

Sabihis mengenai gugatan HMP atau Tommy Soeharto selaku Ketua Partai Berkarya dikabulkan PTUN Jakarta tidak berkomentar lebih lanjut tentang hal itu. Ia berharap upaya banding yang tengah diproses DPP dapat segera terselesaikan.

“Kan pak Muchdi PR, gugat kembali, jadi prosesnya masih panjang. Mudah-mudahan di pusat bisa selesai. Kalau kota, daerah tunduk dan patuh instruksi DPP,” bebernya.

Baca juga  Bahas RPJMD 2021-2026, Pansus DPRD Cilegon Temukan Banyak Penyusunan Program Menyimpang Permendagri

“Mudah-mudahan dari pusat cepat selesai saja. Kita dia daerah tinggal mengikuti saja,” tambah Anggota DPRD Cilegon ini.

Sampai saat ini, kata Sabihis, meski ada dualisme partai namun Beringin Karya Cilegon masih tetap menjalin komunikasi dengan Berkarya kubu HMP. Karena bagaimanpun juga Beringin Karya telah melahirkan kadernya sebagai kepala daerah serta anggota legislatif di Cilegon.

“Kita berkomunikasi, masih lah. Kan Cilegon sebagai barometer. Berkarya kan berhasil di Cilegon patut ditiru daerah lain. Kepala daerahnya dari berkarya terpilih, kursi dewannya juga terisi 4,” terangnya.

Ia menyatakan, saat ini DPC tengah berkonsentrasi untuk persiapan Pemilu 2024. Itu dijalankan sesuai amanah DPP.

“Saat ini kita fokus di Pemilu 2024. Karena kita masih kepengurusan sesuai Kemenkumham,” ujarnya. (Ronald/Red)