Bapaslon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon, Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta melakukan Launching Branding Helldy-Sanuji di Gedung Fourty, Kota Cilegon, Senin (31/9/2020). Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Pasangan bakal calon Walikota-Wakil Walikota Cilegon, Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta akan menyasar pemilih milenial di Pilkada Kota Cilegon. Kedua bacalon dari Partai Berkarya dan PKS ini sudah menyiapkan skema untuk menggaet kaum milenial di Cilegon salah satunya menjawab sulitnya mencari pekerjaan dengan menyediakan wadah kreatifitas.

Bakal Calon Walikota Cilegon, Helldy Agustian saat lanching branding Helldy-Sanuji mengatakan, ada beberapa persoalan yang sering di keluhkan oleh kaum milenial. Diantaranya masih sulitnya mencari pekerjaan di Kota Cilegon. Kemudian minimnya perhatian pemerintah serta kurangnya fasilitas khusus untuk kaum milenial menyalurkan kreativitas.

Ia menyatakan, faktor sulit mendapat pekerjaan didasari karena tidak sinkronnya sistem pendidikan yang selama ini dibangun dengan penyediaan lapangan kerja. Menurutnya, pendidikan di Cilegon selama ini tidak merata sehingga dampaknya dialami milenial mencari kerja.

Maka dari itu, Helldy-Sanuji memecahkan masalah itu jika terpilih nanti akan mendorong wajib pendidikan 12 tahun. Keduanya juga akan meningkatkan pendidikan vokasi.

Baca juga  Teken MoU, Kejari Cilegon Kawal Kredit Macet Milik BJB

Mengenai fasilitas yang minim untuk milenial, Helldy-Sanuji akan berkomitmen menyediakan wadah kreatifitas. Dengan begitu, kreatifitas kaum milenial bisa disalurkan.

“Untuk persoalan minimnya fasilitas untuk kaum milenial, kami berencana akan membuat fasilitas khusus untuk kaum milenial agar dapat mengembangkan kreativitas yang dimiliki oleh mereka,” kata Helldy saat di gedung Fourty, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Senin (30/8/2020) sore tadi.

Helldy yakin dengan memberi solusi dan ruang atau wadah kreatifitas akan mengakomodir kepentingan kaum milenial.

Helldy tidak menampik keberadaan kaum milenial sangat berpengaruh menambah kekuatan basis suara dalam memenangkan dia bersama Sanuji di Pilkada Cilegon. Karena suara milenial cukup tinggi dibandingkan dengan jumlah pemilih potensial.

Oleh karena itu, kata dia, keberadaan kaum milenial tentunya sangat berdampak posistif untuk pemenangan Helldy-Sanuji.

Baca juga  Andika Hazrumy Minta TNI/Polri Amankan Pilkada Serentak di Banten

“Jika dibandingkan dengan total jumlah pemilih potensial, kaum milenial yang sudah kita hitung ada 60 persen. Tentunya nilai ini akan mampu membawa kemenangan untuk saya dan Pak Sanuji pada Pilkada Cilegon,” kata Helldy.

Di tempat yang sama, Bakal Calon Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta tak menampik keiikutsertaan kaum milenial dalam pembangunan suatu daerah sangatlah penting. Sebab, pengaruh kaum milenial membangun suatu daerah begitu besar.

“Sama seperti yang disampaikan oleh Pak Helldy, dengan duet kami berdua di Pilkada Cilegon tentunya akan menghadirkan pemimpinan baru Cilegon Baru Modern dan Bermartabat,” ujar Sanuji

Sanuji berjanji ketika ia dan Helldy menjabat menjadi Walikota dan Wakil Walikota Cilegon akan lansung mengakomodir masukan dari masyarakat dab berbagai kalangan. Terlebih yang belum terpenuhi kaum milenial terkait akan diakomidir sesuai janji politik Helldy-Sanuji. (Ully/Red)