CILEGON, SSC – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Cilegon melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap salah satu Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Cilegon berinisial T. Operasi ini terkait dugaan money politic pemilu 2019.

Informasi yang dihimpun, operasi iti bemula dari adanya laporan masyarakat. Saat itu, Caleg T tengah melaksanakan kegiatan Istigosah di rumahnya, Selasa (16/4/2019) siang. Petugas Bawascam langsung melakukan OTT di lokasi tersebut. T diketahui merupakan caleg Partai Golkar dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jombang Purwakarta.

“Iya (memang benar). Itu baru dugaan. Jadi masih kita telusuri fakta-fakta di lapangan. Kita masih memeriksa saksi – saksi juga,” ujar Ketua Bawaslu Cilegon, Siswandi.

Soal dugaan bagi-bagi uang, kata Siswandi, Bawaslu masih menelusurinya termasuk temuan barang bukti di lokasi.

“Kalau untuk isi materinya, kita belum tahu dan menelusuri. Tapi memang surat undangan dan amplop itu ada di kita,” paparnya.

Sementara, Sekretaris DPD II Golkar Cilegon, Sutisna Abbas di konfirmasi belum mengatahui informasi itu. Partai akan mengklarifikasi kepada caleg yang dimaksud.

“Saya belum tahu. Kita konfirmasi dulu,” ujar Sutisna singkat. (Ronald/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here