CILEGON, SSC – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon telah menyerahkan surat usulan pengangkatan dan pengesahan Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati ke  Pemerintah Provinsi Banten.

Kabag Legislatif DPRD Cilegon, Hidayat Makmur mengungkapkan, surat usulan diserahkan ke Bagian Biro Pemerintahan Provinisi Banten setelah ditandatangani Ketua DPRD Cilegon, Fakih Usman Umar pada Senin (15/4/2019) kemarin.

“Kita baru menerima surat usualn tersebut dRi ketua DPRD (Fakih Usman Umar,red). Baru siang tadi, sudah kita serahkan ke Pemprov Banten surat tersebut. Nanti, dari Pemprov Banten yang menyerahkan melalui Gubernur Banten (Wahidin Halim) yang menyerahkan ke Kemendagri,” kata Hidayat saat dihubungi Selatsunda.com melalui sambungan telepon, Selasa (16/4/2019).

Secara keadministrasian, kata dia, DPRD dan Pemkot akan menunggu Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan oleh Kemendagri atas usulan yang diajukan.

“Intinya kita menunggu hasil keputusan dari Pemprov Banten dan Kemengri atas usulan pengangkatan dan pelantikan tersebut,” tutupnya.

Terpisah, Kepala Bagian Pemerintahan Pemkot Cilegon, Lina Komalasari menuturkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemprov Banten dan Kemendagri soal surat yang diajukan.

“Oh tentu kita (Pemkot Cilegon,red) pasti memonitoring dan berkomunikasi dengan pihak Pemprov Banten sudah sejauh mana surat usulan dari Kemendagri ini,” tungkasnya.

Sementara, Kepala Biro Pemerintahan Pemprov Banten, Gunawan Risminto sampai saat ini masih belum dapat dihubungi.(Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here