Satlantas Polres Cilegon bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Cilegon menutup jalan di Jalan Lingkar Selatan (JLS), Rabu (21/10/2020). Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Jalan rusak menjadi salah satu faktor timbulnya korban kecelakaan lalu lintas. Salah satu upaya untuk mengantisipasi hal tersebut tidak terjadi di Kota Cilegon, Puluhan personel gabungan dari Satlantas Polres Cilegon dan Dinas Perhubungan (Dishub) Cilegon memperbaiki sejumlah jalan berlubang yang ada di Jalan Lingkar Selatan (JLS).

Kaur Bin Ops Lantas Polres Cilegon, Iptu H Tampubolon mengatakan, sebanyak 6 titik jalan berlubang di Cilegon, diperbaiki.

Selain mencegah timbul korban jiwa, upaya tersebut juga dilakukan untuk menyediakan sarana kepada pengguna jalan agar lancar saat menikmati libur panjang ke Anyer. Mengingat libur panjang akan dilaksanakan mulai Rabu (28/10/2020) hingga Minggu (1/11/2020) mendatang.

Baca juga  Selama Corona, Satpol PP Cilegon Angkut 1.800 Miras Berbagai Merek

“Penutupan jalan berlubang ini sebagai bentuk antisipasi weekend panjang nanti. Karena, JLS ini sering dilalui masyarakat untuk berlibur ke Anyer. Sebanyak 6 titik lubang di wilayah ini kami tutup dengan batu belah. Kami tidak ingin terjadinya kecelakan lalu lintas di jalur wisata ini,” katanya kepada Selatsunda.com di temui di JLS,” Selasa (21/10/2020).

Menurutnya, kegiatan penutupan lubang dengan menggunakan batu pecah ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi pengguna roda dua dan roda empat saat melintas.

“Untuk di jalur wisata ini ada total 5 kecelakan roda empat dan dua,” ujarnya.

Sementara itu, Kasie Pengendalian Keselamatan Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Cilegon Fatur Sadeli untuk kegiatan penutupan jalan berlubang ini, personil yang dipersiapkan sebanyak 25 orang.

Baca juga  Selama Corona, Satpol PP Cilegon Angkut 1.800 Miras Berbagai Merek

“Sama seperti yang dikatakan oleh Pak Kaur, penutupan jalan berlubang ini sebagai bentuk antisipasi kami menghadapi libur panjang untuk menuju jalur wisata, Anyer,” pungkas Fatur. (Ully/Red)