Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon, Ali Mujahidin-Firman Mutakin mendapatkan nomor urut 1 saat pengundian KPU di Hotel Royale Krakatau Cilegon, Kamis (24/9/2020). Foto Ronald/Selatsunda.com

CILEGON, SSC –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon telah melaksanakan tahapan pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon walikota dan wakil walikota yang berkontestasi di Pilkada Cilegon 2020.

Dalam rapat pleno terbuka KPU Kota Ciegon, pasangan calon Ali Mujahidin (Mumu)-Firman Mutakin (Lian) dari jalur perseorangan mendapatkan nomor urut 1. Selanjutnya, paslon Ratu Ati Marliati-Sokhidin mendapat nomor urut 2. Kemudian paslon Iye Iman Rohiman-Awab mendapat nomor urut 3. Sedangkan pasangan Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta mendapatkan nomor urut 4.

Calon Walikota Cilegon nomor urut 1, Ali Mujahidin mengkau bersyukur atas nomor urut yang telah didapat bersama paaangannya, Lian. Seluruh nomor menurutnya adalah baik. Tetapi baginya nomor urut 1 adalah nomor yang terbaik untuk pemenangan Pilkada Cilegon.

Baca juga  Diduga Rem Blong, Truk Pengangkut Cairan Kimia Terguling di SPBU Grogol

“Yach semua nomor baik, cuman kita nomor terbaik,” ungkapnya kepada media usai penetapan di Hotel The Royale Krakatau, Kota Cilegon, Kamis (24/9/2020).

Ia menyatakan, nomor 1 yang di dapat sudah sesuai harapan dan sudah ada yang mengaturnya. Meski berbeda dengan paslon lain, menurutnya semua nomor memiliki arti yang sama. Ia berharap dengan nomor 1, suara pemenangan di Pilkada Cilegon juga menjadi yang terbanyak nanti.

“Suara nomor satu lah,” bebernya.

Setelah mendapat nomor urut, pria disapa Mumu ini akan launcing nomor urut serta melakukan doa bersama dengan para pendukungnya. Ia bersama Lian akan berdoa untuk Kota Cilegon terbebas dari zona merah dan Covid-19.

Baca juga  Lahan Kuburan di Cilegon Bisa Tampung 700 Jenazah Pasien COVID-19

“Sekalian launching nomor urut 1. Nanti malam jumat di masing-masing lokasi, harus dibawah dari 100. Karena itu sesuai dengan protokol kesehatan. Yasinan, tahlilan, kita doakan Cilegon bebas dari zona merah,” harapnya. (Ronald/Red)