CILEGON, SSC – Sekretaris Komisi II DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kota Cilegon, Syarif Ridwan meminta siapapun yang terpilih sebagai Ketua Cilegon Corporate Social Responsibility (CCSR) dapat mengakomodir kesejahteraan masyarakat.

“Sebelumnya kan ketua yang lama tidak kompetitif dan terbuka terhadap pemberdayaan masyarakat. Jadi, ketua baru ini harus lebih mementingkan nasib masyarakat,” ujar Syarif kepada wartawan, senin (28/5/2018).

Ridwan menegaskan, Kriteria ketua CCSR harus mempunyai wawasan yang sangat luas, pandai dalam mengatur manajemen dan berpengalaman.

“Untuk kriteria pemimpin lembaga CCSR mereka yang mempunyai komitmen dan tanggung jawab dalam rangka bisa menyalurkan program CSR untuk kepentingan masyarakat,” paparnya.

Tidak itu saja, kata Ridwan, ketua CCSR juga harus bisa membuka komunikasi dengan industri. Hal itu perlu dijalin untuk mengakomodir kepentingan masyarakat.

“Cilegon ini memiliki ratusan industri, dimana dalam pengelolaanya sangat positif dan kepedulian dari industri bagi masyarakat cilegon sangat dibutuhkan,” ujarnya pria berkacamata ini.

Diketahui, Komisi II tengah melakukan
uji kelayakan dan kepantasan atau Fit and Proper Test terhadap 3 tiga calon ketua. 2 diantaranya berasal dari profesional dan 1 orang lagi dari kalangan akademisi.

“Dari beberapa calon yang daftar menjadi ketu baru CCSR, yang tersaringlah tiga orang (Iwan, Anis dan Ruslan). Tiga orang calon ini terdiri dari 1 akedemisi dan 2 orang dari profesional,” kata Syarif. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here