CILEGON, SSC – Dua unit Klinik Kontainer mulai disiapkan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Banten di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon. Klinik Kontainer itu disediakan bagi pemudik pada pelaksanaan angkutan Hari Lebaran 2018.

Kepala KKP Kelas II Banten, Wilpren Gultom mengatakan, dua kontainer itu akan ditempatkan di dua dermaga, Pelabuhan Merak. Baik di antara Dermaga I dan II serta Dermaga VI.

“Kita sudah melakukan beberapa persiapan. Klinik kontainer sudah kita siapkan di Pelabuhan Merak. Akan ada dua, di dermaga VI dan antara dermaga I dan II,” ungkap Gultom dikonfirmasi, Minggu (27/5/2018).

Pada klinik,  kata Gultom,  akan ditempatkan dokter dan petugas medis untuk melayani kesehatan pemudik. Selain klinik,  3 unit mobil ambulans juga disiapkan jika pemudik mengalami gangguan kesehatan saat keadaan darurat.

“Petugas medis akan kita tempatkan di klinik itu. Dokternya juga ada. Untuk Ambulans, kita siapkan tiga unit, dan dari dinas juga ada. Minimal ada 4 lah nanti disana,” paparnya.

Sementara, Kepala Sub Bagian Tata Usaha KKP Banten, Rudi Hidayat menambahkan, persiapan penempatan kontainer klinik dan peralatan medis lainnya mulai dilakukan sejak 14 mei lalu. Saat ini klinik tengah dalam proses pengoperasian. Untuk mendukung pelayanan kesehatan pada klinik itu, tenda posko medis juga akan disiapkan.

“Kiniknya nanti akan di kolaborasi dengan tenda, sehingga pengguna jasa bisa nyaman dan mendapatkan pelayanan yang optimal, ” tambahnya (Ronald/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here