CILEGON, SSC – Ketua dan Pengurus BPC Persatuan Hotel dan Restoran (PHRI) Indonesia tingkat Kota Cilegon periode 2023-2028 resmi dilantik, Rabu (1/11/2023). Pada pelantikan tersebut, Ahmad Jueni Suhada atau yang dikenal Joni Gondang dinobatkan sebagai Ketua BPC PHRI Kota Cilegon.

Hadir dalam pelantikan, Walikota Cilegon, Helldy Agustian, Ketua DPRD Cilegon, Isro Mi’Raj, Ketua Kehormatan BPD PHRI Banten, Ahmad Sari Alam, dan Ketua BPD PHRI Banten, Ashok Umar.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Cilegon, Helldy Agustian mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali Joni Gondang sebagai Ketua PHRI Kota Cilegon. Ia meminta, agar ketua terpilih bisa membantu Pemkot Cilegon dalam memasarkan produk UMKM ke berbagai hotel dan restoran di Kota Cilegon.

“Kami menginginkan dengan dibawah kepemimpinan beliau (Joni), keberadaan PHRI Cilegon bisa lebih baik lagi. Saya juga minta adanya azas keadilan untuk para UMKM agar bisa dipasarkan di hotel-hotel besar,” kata Helldy kepada Selatsunda.com,

Baca juga  Sambut Idul Adha 2024, Krakatau Steel Serahkan Bantuan 211 Hewan Kurban

Orang nomor satu di Cilegon juga mengaku, jika Pemkot Cilegon bersama PHRI akan menjalin MoU (Momerandum Of Understanding) terkait dengan pemasaran produk UMKM Cilegon.

“Sebelumnya memang sempat terpending MoU ini. Tapi, ga lama lagi kita akan lakukan MoU ini untuk memasarkan produk UMKM, sebab selama ini kita bekerja sendiri dalam pemasaran produk UMKM,” ujar Helldy.

Sementara itu, Ketua BPC PHRI Cilegon, Ahmad Jueni Suhada mengungkapkan, jika dalam waktu dekat ini, akan ada penandatangan MoU antara Pemkot Cilegon dengan pihaknya soal produk UMKM.

“Kita akan pelajari dulu draft MoU-nya seperti apa, nanti setelah itu kita akan bermusyawarah dengan para pengurus agar supaya tidak ada yang saling diberatkan, dirugikan. Kita mencari solusi terbaik biar sama-sama enak,” ujarnya.

Baca juga  Penyelundupan Benih Lobster Diungkap Lanal Banten, 77 Ribu Ekor Diamankan

Sementara itu, Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) PHRI Banten, GS. Ashok Kumar menyatakan Ahmad Jueni Suhada telah sah secara aturan memimpin kembali BPC PHRI Kota Cilegon.

“Musyawarah ini berlangsung secara mufakat dan juga terlaksana dengan baik. Akhirnya kita keluar satu kandidat yaitu Haji Joni dan mekanisme sudah sesuai AD/ART dan sah memimpin periode 2023-2028,” ujarnya.

Ia berharap dengan kepemimpinan Ahmad Jueni Suhada di BPC PHRI Kota Cilegon dapat lebih berkolaborasi dengan semua pihak, sehingga melahirkan banyak investasi.

“Sudah kita lihat baik dari anggota DPRD maupun Walikota bahwa mereka menjadi daya dukung. Kemudian mereka juga bagaimana bisa melahirkan investasi yang lebih baik lagi karena ada begitu banyak investasi akan bergulir,” pungkasnya. (Ully/Red)