Dianggap Lecehkan Komisi I, Ketua Dewan Minta Kepala DPUTR Dicopot

49

CILEGON, SSC – Ketua DPRD Kota Cilegon Fakih Usman Umar meminta  Plt Walikota Edi Ariadi untuk mencopot Nana Sulaksana dari jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR). Fakih menilai Nana telah melecehkan lembaganya.

“Saya meminta agar Pak Plt Walikota (Edi Ariadi) segera mencopot Kepala PU yang telah melecehkan lembaga terhormat DPRD,” kata Fakih kepada wartawan di kantor DPRD Kota Cilegon, Selasa (5/6/2018)

“Harus cepat dilakukam. Karena apa yang sudah dilakukan oleh mereka (pihak PU) telah melecehkan lembaga terhormat DPRD. Kedatangan para rombongan ini kan resmi, sudah ada suratnya juga. Tapi, kenapa justru dari pihak PU sendiri yang justru acuh terhadap kedatangan romobongan Komisi I tersebut,” tambahnya.

Menurut Fakih, sebagai mitra pemerintah, DPRD wajib tahu progres yang telah dilakukan oleh OPD yang ada di pemerintahaan tersebut.

“Kalau memang PU tidak mau bekerja sama dengan DPRD lebih baik turun dari jabatanya. Masih banyak pejabat lain yang pantas menjabat sebagai Kepala PU,” ujar Fakih dengan nada marah.

Terpisah, Plt Walikota Cilegon Edi Ariadi enggan menanggapi polemik antara anak buahnya dengan DPRD. Namun, ia meminta agar pihak PU bisa memperbaiki komunikasi dengan Komisi I DPRD ini.

“Mungkin komunikasi putus ya, perlu diperbaiki lagi,” tuturnya.

Ia menambahkan, DPUTR Kota Cilegon, memang saat ini sedang mengejar target perbaikan JLS Kota Cilegon.

 “Kalau JLS perbaikannya sudah 90 persen. Untuk rencananya pekan ini selesai dan segera dilalui kendaraan kecil,” pungkasnya. (Ully/red)

Komnetar anda tentang berita diatas?