CILEGON, SSC – Sebuah kontrakan yang ada di Lingkungan Ketileng Barat, Kelurahan Ketileng, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon ludes terbakar di lahap si jago merah, Jumat (12/7/2019). Kebakaran menghanguskan 5 kamar sekaligus di kontrakan milik warga bernama Fatoni. Diduga kejadian tersebut terjadi akibat korsleting listrik yang berasal dari salah satu kamar di kontrakan tersebut.

Salah satu pengontrak kamar bernomor 4, Mulyawati menceritakan, kejadian kebakaran terjadi sekitar pukul 11.45 WIB sesaat sebelum ibadah salat Jumat. Saat itu, ia dan anaknya sedang menonton televisi. Tiba-tiba voltase listrik naik turun. Curiga kondisi listrik naik turun, ia kemudian menanyakan tetangga diseberangnya. Saat itu, ia mengira tak terjadi sesuatu. Tak lama setelah menanyakannya, ia kemudian mendapat teriakan dari tetangga depannya bila ada api keluar dari kamar nomor 3, tepat disebelahnya.

Petugas tengah memadamkan api di lokasi kebakaran di Lingkungan Ketileng Barat

“Tadi saya lagi nyuapin anak sambil nonton televisi lampu kemudian kedap-kedip kemudian mati. Saya keluar ke tetangga depan, saya nanya lampu mati nggak, terus dibilang nggak. Nggak lama, tetangga ngelihat ada api dari kamar nomor 3,” ujar dia di lokasi.

Mendengar teriakan tersebut, ia langsung menyelamatkan anaknya keluar dari kontrakan. Barang yang ada di kontrakannya saat api melalap, sambungnya, tidak lagi dapat diselamatkan.

“Saya langsung cabut tabung gas, takut meleduk. Terus saya selamatin anak, nggak keburu nyelamatin barang-barang,” paparnya.

Ia menduga, kejadian itu bersumber dari kamar tetangganya nomor 3 akibat korsleting listrik. Karena api disertai asap awalnya terlihat keluar dari kamar tersebut.

“Kemungkinan kabel korsleting, karena yang nyala dari situ,” tuturnya.

Hingga saat ini, kejadian tersebut langsung ditangani Dinas Pemadam Kebakaran dan Peyelamatan Kota Cilegon. Dua unit kendaraan damkat turun ke lokasi untuk memadamkan api. (Ronald/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here