Trotoar yang ada di depan Indomaret tepatnya di Jalan DI Panjaitan 2, Kelurahan Bendungan, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon dipasang garis polisi, Senin (17/6/2019). Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Trotoar yang ada di depan Indomaret tepatnya di Jalan DI Panjaitan 2, Kelurahan Bendungan, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon dipasang garis polisi, Senin (17/6/2019). Pemasangan garis polisi ini diduga terkait pengerusakan trotoar milik Pemkot Cilegon oleh Indomaret untuk lahan parkir.

Pantauan Selatsunda.com di lokasi, pemasangan garis polisi di lokasi melingkari trotoar yang ada di depan indomaret. Garis polisi tampak di pasang di trotoar fenfan panjang sekitar 10 meter.

Salah satu pegawai Indomaret mengaku, jika pihaknya telah mendapat izin atas pembongkaran trotoar dari Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Cilegon sehubungan penggunaan trtoar untuk lahan parkir. Atas izin itu, trotoar kemudian dibongkar pada Kamis (13/6/2019) namun pada Minggu (17/6/2019) langsung di pasang garis polisi.

“Kita sudah dapat izinnya kok. Soalnya dari pihak maintenance kalau pihak PU sudah mengizinkan. Karena sudah dapat izin, makannya kita bongkar trotoar tersebut. Pembongkaran dilakukan empat hari lalu. Dan langsung digaris polisi pada minggu kemarin,” kata sumber yang enggan menyebutkan identitasnya kepada awak media di lokasi.

Terpisah, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala DPUTR Cilegon, Muhamad Ridwan membantah, jika pihak manajemen Indomaret telah mendapat izin Bina Marga DPUTR untuk melakukan pembongkaran trotoar tersebut. Karena mengetahui ada laporan pembongkaran trotoar pada Jumat (14/6/2019), aktivitas itu langsung dihentikan pihaknya.

“Saya sudah cek ke pihak Bina Marga DPUTR dan benar dari pihak Indomaret tidak pernah mengajukan izin untuk membongkar trotoar ini. Karena itu, kami (PU) akhirnya mencabut izin aktivitas dari trotoar tersebut,” tegas Ridwan.

Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari Polres Cilegon terkait pemasangan garis polisi tersebut. (Ully/Red)

Komnetar anda tentang berita diatas?