Kandidat Ketua PAN Banten juga Walikota Serang, Syafrudin. Foto Istimewa

SERANG, SSC – Nama-nama calon Ketua DPW PAN Banten Periode 2020-2025 sudah mulai bermunculan di publik. Setelah Ketua DPW PAN Banten, Masrori siap memimpin kembali PAN Banten dengan didorong oleh 6 DPD di Banten, kini nama kandidat lain yakni Walikota Serang, Syafrudin juga mengemuka dalam bursa pemilihan ketua.

Dikonfirmasi, Syafrudin tak menampik niatnya untuk maju sebagai ketua PAN dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) PAN Provinsi Banten, mendatang. Majunya dia sebagai kandidat didorong dari berbagai elemen baik di internal partai, masyarakat maupun keluarga dan kerabat.

“Memang ada dorongan dari DPD-DPD PAN, mendorong saya untuk maju di formatur. Ini karena dorongan dari rekan-rekan dari PAN. Kemudian juga saya juga didorong keluarga, masyarakat dan tokoh-tokoh dari Muhammadyah,” ujarnya, Kamis(16/7/2020).

Baca juga  Lahan Kuburan di Cilegon Bisa Tampung 700 Jenazah Pasien COVID-19

Baca: Didorong 6 Pengurus Daerah, Masrori Siap Maju Kembali Sebagai Ketua PAN Banten

Ia menceritakan, jabatannya yang saat ini sebagai Walikota memang lekat dengan sosok pejabat publik. Maka untuk memantapkan kiprahnya di pemerintahan dan politik, ia pun merapat menjadi kader PAN pada 2017 dan saat ini siap maju memimpin PAN Banten.

“Saya kan dulu pejabat publ, baru di 2017 jadi kader PAN. Karena sekarang kan pejabat publik maka saya ikut ke partai. Kalau di percaya, Insya Allah saya siap memimpin,” tuturnya.

Kepercayaan yang diberikan ini, kata Syafrudin, diharapkan dapat sesuai keinginan seluruh elemen. Sehingga bilamana terpilih, ia berjanji akan memberikan yang terbaik dan membesarkan PAN.

Baca juga  Warga Cilegon Keluhkan Lampu Penerangan PJU di JLS Banyak Yang Mati

“Saya kira itu sebuah kepercayaan, kalau menjadi ketua dan Itu kepercayaan dari DPP. Kalaupun, siapa sajalah umpanya selain saya, mungkin kan itu pilihan DPP. Kalau saya berharap, saya. Yang pasti visinya, akan membesarkan partai,” paparnya. (Ronald/Red)