Kepala Disperkim Cilegon, M Ridwan, Selasa (18/7/2023). Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Kota Cilegon atau biasa disebut Dinas Perkim Cilegon menargetkan 3 pekerjaan fisik akan selesai dikerjakan pada Agustus 2023. Ketiga pekerjaan fisik itu diantaranya pembenahan jalan lingkungan, ruang terbuka publik (RDP) dan pembangunan tembok penahan tanah (TPT).

Kepala DPRKP Kota Cilegon, M Ridwan mengatakan, saat ini pihaknya tengah mengupayakan ketiga pekerjaan fisik dapat dilelangkan ULP pada Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda.

“Kita upayakan di Juli ini masuk ke ULP BPBJ Cilegon sehingga di Agustus bisa dilelangkan dan langsung dikerjakan,” kata Ridwan dikonfirmasi Selatsunda.com, Selasa (18/7/2023).

Ridwan menjabarkan, untuk pembangunan jalan lingkungan rencananya akan dilakukan pembuatan paving block atau conblock yang ada di 8 kecamatan dan 43 kelurahan di Cilegon.

Sedangkan untuk RDP, rencananya akan dibangun di 5 titik yaitu di Cibeber, Masigit, Sukmajaya, Ciwaduk dan Ciwedus.

“RDP itu anggaran yang sudah dipersiapkan antara Rp 650 juta hingga Rp 4,2 miliar tergantung luasnya. Untuk TPT saya lupa nilainya berapa dan lokasinya. Yang jelas tersebar di setiap kecamatan dan kelurahan di Kota Cilegon,” ujarnya.

Ridwan berharap, langkah percepatan yang dilakukan tersebut dapat meningkatkan serapan anggaran.

“Sejauh ini gak ada kendala apapun. Anggarannya pun ada. Saya optimis, Agustus semua pekerjaan di sini (Perkim) rampung semua,” pungkasnya. (Ully/Red)