CILEGON, SSC – Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI, Budi Setiyadi meninjau pengoperasian Dermaga Premium di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Rabu (19/12/2018). Peninjauan ini sekaligus memastikan kesiapan Pelabuhan Merak menghadapi angkutan Hari Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2019.

Tampak saat peninjauan, Dirjen hubdar didampingi oleh Direktur Utama PT ASDP Merak, Ira Puspadewi, Direktur Pelayanan PT ASDP, Christine Hutabarat, Direktur Penyeberangan, Lamane, Kepala BPTD Provinsi Banten, Nurhadi dan pejabat lainnya.

Dirjen Hubdar, Budi mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kerja keras ASDP mengoperasikan dermaga premium di Pelabuhan Merak. Dalam pantauan langsung dilokasi, kata Budi, penumpang sangat puas dengan pengoperasian dermaga eksekutif yang ada di dermaga VI ini.

“Selain memastikan dermaga di Merak untuk persiapan Natal dan Tahun baru, saya di undang bu Ira (Dirut ASDP) untuk pertama kali bahwa dermaga premium, ini difungsikan hari ini. Dan tadi masyarakat merasa puas bahkan banyak yang foto-foto di merak ada yang seperti ini,” ungkapnya.

Dirjen berharap, dermaga dengan fasilitas mewah ini dapat benar-benar di jaga dengan baik dan keberadaanya dapat mengangkat Pelabuhan Merak menjadi lebih baik.

“Semua memuaskan, kita harapkan yang penting adalah me-maintenance dan mengangkat harkat dan martabat kita lebih baik lagi. Karena fasilitas yang ada disini serba premium semuanya dan cukup bagus,” paparnya.

Pengoperasian dermaga tersebut pada angkutan Nataru ini, lanjutnya, sekaligus akan menjadi bahan pertimbangan bagi pihaknya untuk Lebaran 2019. Termasuk pembelajaran ini dapat menjadi masukan untuk ASDP.

“Saya kira Natal dan Tahun baru, pertama kali kita akan uji coba, untuk nanti yang sebenarnya pada Lebaran nanti. Karena natal dan tahun baru, kenaikan penumpang tidak begitu signifikan paling antara 5 sampai 10 persen. Sehingga kita harapkan, begitu uji coba ini, saya kira untuk pembelajaran kita termasuk operator bagaimana pelayanan untuk Lebaran 2019,” ungkapnya. (Ronald/Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini