Dirpolairud Polda Banten, Kombes Pol Nunung Saifuddin memberi pengarahan kepada anggota saat Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2019 di Mako Ditpolairud Polda Banten, Kamis (11/4/2019). Foto Ronald/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Direktur Kepolisian Air dan Udara (Dirpolairud) Polda Banten, Kombes Pol Nunung Saifuddin meminta anggota di jajarannya untuk menjunjung tinggi netralitas saat pengamanan pemilu 2019. Hal ini disampaikan Dirpolairud Dalam sambutannya saat gelar Apel Pasukan Pengamanan Pemilu 2019 di Mako Ditpolairud Polda Banten, Kamis (11/4/2019).

“Bahwa rekan – rekan yang akan pengamanan TPS ini sudah harus tahu tupoksinya. Yang pertama tupoksinya. Yang kedua anda harus benar-benar netral. Saya tidak ingin rekan – rekan ada salah berbuat sesuatu dilapangan sehingga ada terkesan tidak netral. Ini akan berdampak organisasi kita,” ujarnya.

“Kita harus netral, makanya kita (antara anggota) harus tahu siapa berbuat apa,” sambung Dirpolairud.

Ia mengingatkan, agar anggota dapat menjaga kondisi fisik dan kesehatan saat bertugas. Karena tugas pengamanan oleh anggota di TPS bukan hanya saat hari pencoblosan namun pengamanan dilakukan juga pasca pemilu.

“Yang kamu kawal adalah dokumen rahasia. Kejadian apapun tentang (pemilu) itu akan menjadi berita nasional. Tugas rekan-rekan kru kapal hanya melakukan pengawalan saja. Artinya, kotak suara, surat suara itu sudah ada kapalnya. Kita hanya mengawal saja,” paparnya.

Usai memberi pengarahan, Dirpolair langsung mengecek kesiapan personel. Mantan Kapolres Serang ini juga mengecek kesiapan kapal patroli yang digunakan untuk pelaksanaan pemilu. (Ronald/Red)

Komnetar anda tentang berita diatas?