Tenda Khusus Pemudik yang ada di Dermaga 4, Pelabuhan Merak, Kota Cilegon roboh diterjang hujan lebat dan angin kencang, Rabu (27/4/2022). Foto Ronald/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Ditengah arus mudik Lebaran, sejumlah tenda baik tenda untuk pemudik motor maupun tenda pelayanan yang ada di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, roboh, Rabu (27/4/2022) malam. Kejadian tersebut terjadi saat hujan lebat disertai angin kencang menerjang Pelabuhan Merak.

Petugas SAR Merak Basarnas Banten, Fauzan mengatakan, ada sebanyak 2 tenda khusus pemudik motor dan 1 tenda pelayanan di 2 dermaga yang roboh diterjang cuaca ekstrem.

“Tadi itu sempat Merak diguyur hujan dengan intensitas tinggi bahkan sampai menyebabkan tenda tenda roboh itu di dermaga 3 dan dermaga 4. Untuk tenda, 2 tenda milik ASDP dan 1 tenda PMI,” ujarnya dikonfirmasi di Pelabuhan Merak.

Ia menyatakan, peristiwa tidak menimbulkan korban jiwa. Karena saat kejadian, tidak ada pemudik yang berada di lokasi.

Baca juga  Pemkab Pandeglang Raih Opini WTP Enam Kali Berturut-turut dari BPK

“Alhamdulillah tidak sedang banyak orang. Untuk saat ini tidak ada korban,” tuturnya.

Sementara, Petugas Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG Pusat Muhammad Hanif Yusron menyatakan, cuaca saat tenda di pelabuhan roboh dengan kecepatan angin 15 meter per detik atau 30 knot atau sekitar 54 kilometer per jam.

Pada malam ini, kata dia, intensitas hujan dari ringan hingga lebat diprakirakan masih terjadi. Kondisi tersebut diprakirakan masih terjadi hingga pukul 22.00 WIB.

Ia mengimbau kepada pemudik agar tetap berhati-hati dalam perjalanan dan waspada bilamana menghadapi berbagai kemungkinan-kemungkinan cuaca ekstrem yang terjadi.

“Kita imbau agar pemudik tetap waspada dengan segala kemungkinan cuaca yang terjadi,”harapnya. (Ronald/Red)