CILEGON, SSC – Ketua DPC Partai Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Cilegon Syihabudin Syibli tidak mau ambil pusing dengan sikap yang diambil dua pengurus PPP Ichwan dan Achmad Yusron yang loncat ke Partai Kebangkitan Bangsa(PKB) belum lama ini.

“Ngapain saya memikirkan dua pengurus yang udah pindah ke partai sebelah? Toh pengantinya banyak sekali yang sudah mengantri mau masuk ke PPP. Tidak ada kekhawatiran apapun bagi saya maupun PPP mereka loncat ke PKB,” kata Syihabudin saat dikonfirmasi melalui sambungan telepone selurernya, Selasa (3/7/2018).

Menurut Syihabudin, kehadiran PPP di kancah politik maupun parpol lain memang sudah tidak diragukan lagi oleh siapapun. Bahkan, kader maupun pengurus PPP juga banyak diminati partai politik lain untuk memilikinya.

“Mungkin karena kader maupun pengurus kami (PPP, red) banyak diminati parpol lain makannya dua kader kami pun diambil oleh mereka,” ujarnya.

Ia tak memungkiri, banyak partai-partai baru yang juga telah melirik pengurus maupun kader yang dimiliki oleh PPP. Bahkan, sistem tarik menarik pun juga sudah ia rasakan sampai saat ini.

“Banyak juga partai-partai baru yang sudah mulai tarik menarik pengurus PPP. Situasi kaya begitu sudah tidak asing lagi bagi saya. Itu juga yang terjadi oleh dua pengurus kami yang sudah mengundurkan diri dari PPP ke PKB,” katanya.

Wakil Ketua DPRD ini juga mengaku, salah satu keluarnya dua pengurus loncat ke PKB, karena, adanya pihak-pihak tertentu yang menggembosi PPP untuk ditinggalkan oleh pihak pengurus

“Saya kira ada yang menggembosi PPP agar tidak suka sama kita. Kalaupun memang itu benar, saya tidak mau ambil pusing yang perlu saya pikirkan sekarang bagaimana suara PPP bisa meraup suara lebih signifikan lagi,” tandasnya.

Sementara itu, Sekjen DPC PKB Kota Cilegon, Deyen AR mengaku sangat terbuka siapapun yang ingin menjadi pengurus maupun anggota PKB.

“Secara pribadi kita (PKB,red) sangat terbuka siapapun yang mau menjadi anggota maupun pengurus di PKB. Asalkan calon itu telah menemui syarat yang sudah ditentukan,” pungkasnya. (Ully/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here