Petugas SAR gabungan di Banten saat di Dermaga 1, Pelabuhan Merak, Kota Cilegon mengevakuasi 1 dari 2 mayat yang dilaporkan mengapung, Selasa (14/9/2021). Foto Istimewa

CILEGON, SSC – Tim Search and Rescue (SAR) gabungan di Banten menerima laporan 2 mayat mengambang di Perairan Merak, Kota Cilegon, Selasa (14/9/2021).

Kasubsi Basarnas Banten, Hairoe Amir Abyan mengatakan, informasi tersebut awalnya diterima pihaknya dari VTS Merak sekitar pukul 08.30 WIB. Laporan temuan dua mayat diterima VTS Merak dari informasi yang disiarkan Kapal Tugboat Tirtayasa dan kapal lainnya.

Dari laporan tersebut, Basarnas bersama Polairuda Banten dan TNI AL Banten langsung turun ke lokasi untuk melakukan pencarian.

Ia menyatakan, tim SAR gabungan saat pencarian menemukan satu mayat di Perairan Merak sekitar pukul 09.30 WIB. Saat ini, mayat dievakuasi ke dermaga I, Pelabuhan Merak.

Baca juga  KPU Cilegon Tindak Lanjuti PAW Anggota DPRD Meninggal Dunia

“Satu mayat sudah kita temukan bersama Polairuda Banten dan Lanal Banten.
Mayat sedang dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Panggung Rawi dengan ambulance ASDP,” ujarnya.

Informasi yang diterima Selatsunda.com, mayat kedua ditemukan tim SAR sekitar pukul 10.30 WIB.

Kasubdit Patroli Ditpolairuda Polda Banten, AKBP Saidin membenarkan, dari perkembangan terakhir dua mayat yang dilaporkan mengambang sudah ditemukan.

Ia menyatakan, dua mayat tersebut ditemukan tak jauh dari lokasi yang dilaporkan. Saat ini, mayat dievakuasi ke Dermaga 1, Pelabuhan Merak.

“Belum diketahui identitasnya, baru menemukan 2 jasad. Kita temukan di Perairan Merak tidak jauh dari lokasi yang dilaporkan. Ciri-cirinya, satu mayat dengan mengenakan pakaian, satu lagi tidak,” tuturnya.

Baca juga  Lapas Cilegon Butuh Bantuan Pemkot  Pasarkan Hasil Karya Narapidana

Sejauh ini, pihaknya bersama tim SAR gabungan masih menyelidiki identitas dua mayat tersebut. Termasuk mengungkap penyebab dua mayat mengapung di perairan.

“Masih kita cari identitasnya, masih kita selidiki,” pungkasnya. (Ronald/Red)