Kondisi Lapangan Sport Center, Lingkungan Seruni, Kota Cilegon. (Foto Istimewa)

CILEGON, SSC – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Cilegon membuka sayembara untuk menganti nama Sport Center Seruni.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Teten Hertiaman menyebut, sayembara ini akan dibuka pada bulan September ini.

“Kita akan buka di (saat pelaksanaan) ABT (anggaran biaya tambahan), pendaftaran sayembaranya. Jadi namanya bukan Sport Center. Tapi stadion. Jadi nanti stadion apa untuk mengantikan nama Sport Center tersebut,” kata Teten kepada Selatsunda.com ditemui di Kantornya, Senin (13/9/2021).

Dijelaskan Teten, memang pada awal pembangunan, pemerintah memberi nama Sport Center Seruni. Tetapi, untuk jadi sport center, semua cabang olahraga (cabor) sudah musti terpenuhi. Sementara kondisi saat ini stadion tersebut baru bisa menampung 1 cabor (cabang olahraga).

Baca juga  Realisasikan Bunkering, Krakatau International Port Lengkapi Pelayanan Kapal di Selat Sunda

“Kalau sport center semua cabor terpusat di sana. Nah, sekarang baru 1 cabor yang menampung di sana. Jadi, sekarang kita sayembara kan nama tersebut,” jelas Teten.

Dari peserta yang mengikuti sayembara, kata Teten, tiga besar pemenangnya akan ditentukan oleh Walikota Cilegon, Helldy Agustian dan tim (Sekda Cilegon, Dispora, Tokoh Pemuda dan Sesepuh Cilegon)

“Nanti juara umum yang mengikuti sayembara akan diumumkan saat HUT Kota Cilegon pada April 2022 mendatang,” katanya.

Teten menuturkan, pembangunan stadion telah menelan anggaran Rp 112 miliar. Estimasi secara keseluruhan, lanjut Teten masih membutuhkan anggaran sebesar Rp 300 miliar.

“Jika di 2018 pembangunan ini mendapat suntikan Rp 50 miliar, sebetulnya itu masih kurang,” pungkasnya. (Ully/Red)