Suasana kapal saat sandar dan labuh di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon. (Foto Dokumentasi)

CILEGON, SSC – Dua penumpang KMP Musa Jaya dilaporkan jatuh ke laut di Perairan Cilegon, Jumat (30/10/2020). Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 13.45 WIB.

Kepala Basarnas Banten, Zaenal Arifin membenarkan pihaknya mendapat laporan penumpang KMP Nusa Jaya jatuh ke laut
saat kapal dalam perjalanan dari Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni.

Ia menyatakan, pihaknya belum memastikan berapa jumlah penumpang yang jatuh dari kapal. Dari informasi awal yang diterima pihaknya penumpang jatuh sebanyak satu orang.

“Informasi awal yang kami terima bukan dua penumpang, tapi satu. Sementara dari saksi diatas kapal yang menyebut ada dua, itu baru dari ciri-cirinya. Saat ini masih kita cek dahulu,” ungkap Zaenal saat dikonfirmasi.

Baca juga  Diduga Sakit, Warga Bojonegara Ditemukan Tewas di Hotel Regent

Basarnas pasca laporan langsung bergerak ke lokasi. Dari informasi lokasi penumpang jatuh berada di sekitaran Pulau Tempurung.

“Kurang lebih di sekitar Pulau Tempurung, kurang lebih 7 sampai 8 nautical mile,” paparnya.

Saat ini tim sudah turun ke lokasi dengan menggunakan Kapal Rib Basarnas. Sebanyak 7 personel diterjunkan dalam pencarian awal penumpang jatuh tersebut.

“Posisi kita di Unit Siaga Merak ada 2 orang ditambah dari kantor 5 orang. Yang jelas kita lakukan tindakan awalnya dahulu untuk kemungkinan didapat (penumpang) yang awalnya (jatuh),” pungkasnya. (Ronald/Red)