DPRD Kota Tangerang Selatan memberikan apresiasi kepada Pemkot atas keberhasilan meraih predikat WTP. (Foto Dokumentasi)

TANGSEL, SSC – Keberhasilan Pemerintah Kota Tangerang Selatan meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangannya diapresiasi berbagai pihak.

Salah satunya disampaikan oleh Ketua DPRD Tangsel Abdul Rosyid. Ia menyatakan, keberhasilan WTP yang diraih Pemkot dalam Laporan Keuangan 2019 atas audit yang dilakukan oleh Badan Pemeriksaaan Keuangan (BPK) RI adalah kinerja yang membanggakan. Hal ini menunjukan kinerja Pemkot setiap tahun terus membaik.

Legislator dari Partai Golkar ini menyatakan, dia sempat mengungkapkan apresiasi itu secara langsung kepada Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany saat Rapat Paripurna dalam agenda Penetapan Raperda menjadi Perda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun 2019, beberapa bulan lalu. Dalam pesannya itu, ia berharap Pemkot Tangsel dapat tetap mempertahankan yang diraih dan terus berinovasi di berbagai aspek.

Baca juga  Edi Ariadi Minta NasDem Cilegon All Out Menangkan Ati-Sokhidin

“Walikota Tangsel sudah membawa kota ini meraih WTP pada laporan keuangan 2019 ini. Sekali lagi saya ucapkan kepada beliau, selamat,” kata Rosyid, Jumat (30/10/2020).

Hal yang sama juga diungkapkan Wakil Ketua DPRD Tangsel sekaligus Anggota Badan Anggaran, Iwan Rahayu. Ia menjelaskan, Pemkot Tangsel dengan predikat WTP telah menunjukan secara maksimal membuat laporan keuangan pada periode 2019. Lanjutnya, meski ada beberapa catatan, hal itu harus diperhatikan oleh Pemkot Tangsel.

“Semua catatan tersebut harus jadi dasar perbaikan. Agar ke depannya Pemerintah Kota Tangerang Selatan bisa meningkatkan kinerjanya dan perhatiannya terhadap masyarakat,” kata dia.

Iwan juga mengapresiasi seluruh kinerja pemerintah Kota Tangerang Selatan yang akhirnya mendapatkan banyak penghargaan terhadap inovasi-inovasi yang sudah dilakukan oleh pemerintah. Secara khusus dia mengapresiasi kinerja Walikota Tangerang Selatan yang sudah bertanggung jawab. (ADV)