Ilustrasi (Foto Selatsunda.com)

SERANG, SSC – Dua warga Kota Serang kembali dinyatakan positif Covid-19. Keduanya yakni LM (20) berjenis kelamin perempuan asal Kelurahan Curug, Kecamatan Curug dan WU (54) asal Kelurahan Unyur, Kecamatan Serang, Kota Serang.

Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Serang, W Hari Pamungkas, mengatakan, kedua pasien baik LM maupun WU positif Corona dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG).

“LM dan WU, keduanya berstatus Orang Tanpa Gejala,” ujarnya dikonfirmasi, Kamis (28/5/2020).

LM berdasarkan hasil tracking dinyatakan positif diduga terjangkit virus Corona dari Pasien Positif 09 inisial SJ. Dimana Pasien 09 sebelumnya tertular setelah kontak erat dengan suaminya yang bekerja di PT PEMI.

“Jadi ini merupakan hasil tracking PT PEMI beberapa waktu yang lalu. Hari ini baru dia yang keluar. Kemarin juga penambahan positif merupakan dari klaster PT PEMI,” terangnya.

Sementara, pasien WU dinyatakan positif diduga terpapar dari jamaah tabligh saat kegiatan keagamaan di salah satu Ponpes di Majasari, Pandeglang.

“WU diduga terpapar Covid-19 karena kontak dengan Jamaah Tabligh yang berasal dari Bangladesh,” sambungnya.

LM, kata Hari, kini telah menjalani perawatan di rumah sakit rujukan Covid-19 di Jakarta. Sementara WU saat ini masih melakukan isolasi mandiri di Ponpes Majasari dan rencananya akan dibawa ke salah satu RS di Pandeglang.

“LM di RS Pluit Jakarta, WU rencana dibawa dari Pesantren ke RS Berkah Pandeglang,” tungkaanya.

Untuk diketahui, jumlah pasien positif Covid-19 di Kota Serang secara keseluruhan kini menjadi 11 orang. Diantaranya 5 orang telah dinyatakan sembuh 5 orang masih dalam perawatan serta 1 pasien meninggal dunia. (MG-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here