SERANG, SSC – Ornamen Asian Games XVIII tahun 2018 mulai dipasang di berbagai kantor wilayah di Banten tak terkecuali kantor yang berada dibawah naungan Kementrian Perhubungan. Pemasangan itu sebagai bentuk dukungan daerah dalam menyambut ajang olahraga bergensi di Asia itu yang akan dilaksanakan di Jakarta dan Palembang pada Agustus mendatang.

Pantauan selatsunda.com, sejumlah kantor perwakilan Kemenhub di Banten mulai memasang spanduk dukungan pelaksanaan asian games. Di Kota Serang sendiri, ornamen dengan 3 maskot Badak, Rusa dan Burung Cenderawasih itu telah dipasang di Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Karangantu, Kecamatan Kasemen. Begitu juga di Cilegon tepatnya di area Terminal Terpadu Merak, atribut itupun telah ditebar.

“Sebagai wakil pemerintah di daerah, kami mendukung pelaksanaan asian games di Jakarta dan Palembang. Ini dukungan dan semangat kita, karena kita tuan rumah. Siapa lagi kalau bukan kita sendiri,” ungkap Kepala Kantor UPP Kelas III Karangantu, Amarullah, Jumat (25/5/2018).

Selain ornamen itu, kata Amarullah, Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi juga telah menginstruksikan jajaran dibawahnya untuk mendukung penuh ajang internasional itu. Jajaran diminta untuk menggunakan pakaian dinas khusus bernuansa asian games.

“Menteri sudah menginstruksikan. Jadi kita didaerah juga melaksanakan yang diinstruksikan. Pakai seragam khusus dengan nuansa asian games,” paparnya.

Kepala Kantor yang kerap disapa Amir ini juga mengajak masyarakat setempat untuk mendukung pesta asian games. Sekalipun tidak perlu menyaksikan ajang itu secara langsung, kata Amir, dukungan masyarakat dibutuhkan untuk membangkitkan semangat atlet Bangsa Indonesia maju berkompetisi.

“Jadi kita pasang ornamen di depan kantor, supaya masyarakat juga mendukung. Menyemangati atlet kita untuk menang di asian games nanti,” terangnya. (Ronald/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here