Foto profile Helldy Agustian dan Nurotul Uyun. (Foto Desain Selatsunda.com)

CILEGON, SSC – Nama Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon, Nurotul Uyun kian menguat diusulkan DPW (Dewan Perwakilan Wilayah) PKS Banten untuk mendampingi Ketua DPW Partai Berkarya Banten, Helldy Agustian sebagai Calon Wakil Walikota Cilegon di Pilkada 2020.

Komitmen dukungan ini menindaklanjuti pertemuan DPP Partai Berkarya dan DPP Partai PKS di Jakarta belum lama ini.

“Ini berdasarkan usulan dari para kader yang akan mengusung Bu Uyun (Wakil Ketua DPRD Cilegon,red) untuk maju di Pilkada 2020. Tak hanya itu, usulan ini pun menindaklanjuti pertemuan DPP PKS dengan DPP Berkarya di Jakarta, belum lama ini,” kata Ketua DPW PKS Banten Sanuji Pentamarta dikonfirmasi, Rabu (11/12/2019).

DPW PKS Banten, kata Sanuji mendorong Uyun mendampingi Helldy karena sosoknya terbilang sukses sebagai pimpinan dewan. Bahkan di dapil saat pileg 2019 lalu, srikandi PKS itu banyak dipercaya masyarakat Cilegon.

“Inilah yang mendasari kami bakal mengusung dan mendukung Bu Uyun di Pilkada Cilegon,” ujarnya.

Meski saat ini Uyun masih menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Cilegon, kata Sanusi, pihaknya akan mempertimbangkan keputusan tersebut ke partai.

“Nanti kita bicarakan ke partai. Semua ini atas pertimbangan semua pihak dan komitmen dari pusat,” sambung Sanuji.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Ketua II DPRD Kota Cilegon, Nurrotul Uyun menepis jika dikatakan saling bersaing dengan Ketua DPD PKS Cilegon, Abdul Goffar dimana nama keduanya kerap menjadi sorotan media digadang-gadang menjadi bakal calon kuat kepala daerah (kada) Kota Cilegon.

Namun saat disinggung namanya dan Ketua DPD kerap menjadi perhatian publik sebagai kandidat potensial kada dari internal PKS, Uyun mengelak jika disebutkan saling bersaing.

“Tidak (saling bersaing), tidak itu. Bahkan kita saling mendorong. Terutama saya mendorong pak Ketua (PKS Cilegon) untuk bisa menunaikan (kajian survey DPD PKS tentang calon kepala daerah) itu dengan baik. Sebagai Ketua DPD belum juga harus kemudian usulan tersebut, dan kami, tiga orang anggota yang lain siap untuk memenangkan beliau,” ujar dia. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here