Emak-emak muda asal Ciwandan, Kota Cilegon mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Gibran di Ciwandan, Minggu (4/2/2024). Foto Ronald/Selatsunda.com

CILEGON, SSC -Dukungan Capres-Cawapres paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka (Prabowo – Gibran) terus mengalir. Kali ini Prabowo Gibran mendapat dukungan dari emak-emak muda (Mahmud) asal Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon.

Hari ini, Minggu (4/2/2024), puluhan emak-emak yang menamai diri mereka Mahmud For Prabowo-Gibran mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Gibran di Ciwandan.

Mereka mendukung Prabowo-Gibran karena memandang visi dan misi yang ditawarkan bersentuhan langsung dengan mereka dan akan berdampak positif pada kesehatan anak-anak mereka nantinya.

Emak-emak muda ini pun sepakat mendeklarasikan Prabowo-Gibran yang diusung Koalisi Indonesia Maju yang di dalamnya terdapat Partai Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, PBB, PSI, Garuda dan Gelora.

Koordinator Mahmud for Prabowo – Gibran, Euis Nofiatun mengatakan, awal perkumpulan ini dibentuk hanya sebatas obrolan emak-emak yang seirama mendukung paslon Prabowo – Gibran.

Euis mengutarakan, emak-emak muda yang tergabung merupakan teman sekolah, tetangga, saudara serta emak-emak lain yang sama persepsi mendukung program-program yang dicanangkan Prabowo – Gibran.

Baca juga  Seleksi Calon Paskibraka Cilegon 2024 Dijamin Tak Ada Titipan

“Setelah terkumpul puluhan emak-emak muda atau Mahmud akhirnya kita memutuskan untuk membuat deklarasi dukungan untuk calon yang kita dukung yakni Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka,” ujar Euis.

Salah satu program Prabowo-Gibran yang ia dan para mahmud dukung, lanjutnya adalah pemberian makan siang dan susu gratis. Menurutnya, program tersebut tentu akan sangat membantu para emak-emak.

“Programnya relate banget sama emak – emak. Kita akan sangat terbantu dengan adanya makan siang dan susu gratis, dengan begitu kesehatan serta asupan gizi anak-anak kita di sekolah akan terjamin dan tidak lagi membuat kita hawatir. Ditambah lagi program tersebut juga kan menjadi salah satu upaya pencegahan stunting pada anak” terangnya.

Euis mengutarakan, dia dan rekan-rekannya untuk memaksimalkan perolehan suara Prabowo – Gibran pada Pilpres 2024 yang bakal dilangsungkan pada 14 Februari 2024 mendatang akan gencar mempromosikan program calon yang ia dukung ke emak – emak lainnya.

Baca juga  PDAM Kota Cilegon Targetkan Tekan Kebocoran  Hingga Dibawah 20 Persen di 2024

“Mulai dari emak – emak, teman masing – masing mahmud yang hadir sekarang, suami, adik, kakak, bahkan sampai ketika kita beli sayur pun akan kami suarakan obrolan-obrolan dan ajakan mendukung Prabowo-Gibran,” harapnya.

Sementara, emak – emak lainnya, Rekayati menyatakan, dirinya mendukung penuh paslon Prabowo – Gibran pada Pilpres ini. Ia dan mahmud lainnya yang hadir dalam deklarasi tersebut akan memaksimalkan postingan – postingan di media sosial soal program paslon yang didukung koalisi Indonesia Maju itu.

“Kami akan maksimalkan dukungan kita terhadap Prabowo-Gibran. Mulai dari mulut ke mulut kepada emak – emak lainnya, dan ada juga gerakan medsos untuk memaksimalkannya,” pungkasnya. (Ronald/Red)