Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta melakukan kunjungan langsung ke rumah warga yang roboh,” Sabtu (17/7/2021). Foto Dokumnetasi Sanuji Pentamarta

CILEGON, SSC – Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta pada, Sabtu (17/7/2021) pukul 14.30 WIB langsung mendatangi rumah warga yang mengalami rumah roboh yang berlokasi di Lingkungan Telu RT 03 RW 04, Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang.

”Iyah benar bapa dapat terima laporan warga dari pesan whatshapp ada kejadian rumah di Kelurahan Jombang Wetan. Akhirnya saya bersama ajudan langsung datang ke lokasi (korban rumah roboh),” kata Sanuji melalui pesan singkat whatshappnya,” Sabtu (17/7/2021).

Sanuji menambahkan, korban rumah roboh tersebut merupakan warga kurang mampu yang harus segera mendapat perhatian dari pemerintah. Karena itu, ia mendesak agar RT/RW, lurah, camat untuk segera mengurus warga tersebut sehingga cepat mendapatkan bantuan.

Baca juga  Bahas RPJMD 2021-2026, Pansus DPRD Cilegon Temukan Banyak Penyusunan Program Menyimpang Permendagri

“Segera ajukan renovasi rumah tersebut ke Dinas Sosial, Baznas dan CSR. Saya pun mengharapkan tetangga korban untuk ikut gotong royong membantu ibu ini. Saya juga berikan sedikit bantuan untuk keluarga ini agar bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari,” tambahnya.

Sementara itu, Lurah Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Cilegon, Hasan, membenarkan kejadian rumah roboh yang menimpa warganya. Kejadian rumah robih ini terjadi pada, Jumat (16/7/2021) pada pukul 16.00 WIB. Pemilik rumah bermama Almarhum Sutobo. Almarhum meninggal seorang istri dan 3 anak.

“Jadi di rumah itu hanya ada anak dan istri pak almarhum. Memang kalau dikatagorikan keluarga ini memang kurang mampu. Kejadian ini bukan karena cuaca buruk melainkan kondisi rumah sudah lama dan mudah terjadi bencana,” jelasnya.

Baca juga  Wali Murid SDN di Cilegon Keluhkan Pembelian Buku Paket Ditengah Pandemi

Lanjut Hasan, kelurahan memastikan akan mengajukan rumah roboh tersebut segera diperbaiki.

“Kemungkinan besok, Minggu (18/7/2021) akan kami ajukan ke Dinas Sosial (Dinsos) Kota Cilegon untuk segera dimasukan ke RTH,” pungkasnya. (Ully/Red).