Petugas melakukan pemadaman api di Gudang Dekorasi Pernikahan di wilayah Ciwandan,” Sabtu (17/7/2021). Foto : Dokumentasi Disdamkar Cilegon

CILEGON, SSC – Sebuah gudang dekorasi pernikahan yang berlokasi di Lingkungan Kubang Welut Widuri RT 04/04 Kelurahan Kubangsari Kecamatan Ciwandan habis dilalap si jago merah. Kebakaran ini diduga adanya korsleting arus listrik.

Seketaris Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan ( Disdamkar) Kota Cilegon Lela Sulehah mengatakan, kebakaran gudang dekorasi pernikahan ini milik Tohiri yang terjadi pada 19.31 WIB.

“Untuk dugaan sendiri kami masih lalukan penyelidikan. Kemungkinan akibat korsleting listrik. Beruntung tidak ada korban jiwa atas kejadian kebakaran ini,” kata Lela kepada Selatsunda.com terkonfirmasi melalui sambungan telepone selurernya,” Sabtu (17/7/2021).

Ia menjelaskan, sebanyak 3 unit kendaraan (2 unit dan 1 unit) pancar 3000L dan 1 unit Supply serta 1 unit pencarian pos Citangkil.

Sementara, Komandan Pleton Disdamkar Cilegon, Heri Istrada mengungkapkan, api berhasil dipadamkan pada pukul 20.10 WIB.

Baca juga  Wali Murid SDN di Cilegon Keluhkan Pembelian Buku Paket Ditengah Pandemi

“Untuk kerugian dari kebakaran ini, kami mentaksir sebesar Rp 30 juta,” pungkasnya.

Kapolsek Ciwandan AKP Ali Rahman, berdasarkan keterangan sanksi bernama Alwi, kebakaran bermula saat dirinya tengah mengambil air wudhu untuk melakukan sholat. Akan tetapi, dirinya melihat dari satu tempat yang tak jauh dari tempat wudhu, dirinya melihat kobaran api yang cukup besar di atap gudang rias milik korban.

“Pemadaman api menggunakan api seadanya. Karena kondisi ini, warga juga langsung teriak untuk membantu kejadian ini,” ujarnya.

Ali menduga kebaran gudang dekorasi pernikahan menghabiskan biaya sebesar Rp 30 juta.

“Total kerugian ditaksir hingga Rp 30 juta. Dugaan semnetara tetap arus pendek. Besok Minggu (18/6/2021) pihaknya akan berkoordinasi dengan tim Inafis Polres Cilegon akan mengecek dan mematikan penyebab kebakaran tersebut,” pungkasnya. (Ully/Red).