Sebuah rumah semi permanen yang berada di Lingkungan Warung Juet, Kelurahan Samang Raya, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon,  Rabu (8/8/2018) hangus terbakar. Diduga kebakaran dipicu oleh pembakaran sampah. Foto Ist

CILEGON, SSC – Sebuah rumah semi permanen yang berada di Lingkungan Warung Juet, Kelurahan Samang Raya, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon,  Rabu (8/8/2018) hangus terbakar. Diduga kebakaran dipicu oleh pembakaran sampah yang berada dekat lokasi. Beruntung dalam peristiwa itu tidak menimbulkan korban jiwa.

Informasi yang dihimpun selatsunda.com, kejadian itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Salah seorang warga, Fabri mengaku, peristiwa kebakaran itu membuat warga sekitar panik. Mendapati api yang berasal dari rumah milik Tri Joko (34) itu membesar, warga langsung melakukan pemadaman api dengan menggunakan peralatan seadanya.

“Pas tau ada kebakaran warga langsung mencoba buat matiin apinya, tapi bukannya api mati, malah membesar sampai membakar habis rumahnya.” ungkapnya.

Sementara, Kapolsek Ciwandan Kompol Idrus Madaris mengatakan, pasca insiden pihaknya langsung turun ke lokasi guna  mengamankan situasi di masyarakat. Dugaan awal,  kata Kapolsek,  kejadian itu terjadi akibat bakaran sampah oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

“Dugaan sementara dari sambaran api sampah yang terbakar, sementara kita konsentrasi melakukan pemadaman api,” tandas Kapolsek.

Api baru dapat dipadamkan,  kata Kapolsek, setelah petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Cilegon terjun kelokasi.  Diketahui, DPKP menurunkan personil dibantu dua unit kendaraan untuk mengatasi amukan si jago merah. Akibat peristiwa itu, kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

“Dua mobil pemadam kebakaran yang turun dari lokasi, api berhasil di padamkan setelah petugas melakukan pemadaman hampir 20 menit,”terangnya. (Ronald/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here