General Manajer PT ASDP Merak, Fahmi Alweni di Pelabuhan Merak, Cilegon, Rabu (8/8/2018). Foto Elfrida Ully Artha/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – KMP Batumandi akan menyeberangkan obor Asian Games 2018 di perairan Selat Sunda dari Pelabuhan Bakauheni,  Lampung ke Pelabuhan Merak, Kota Cilegon,  Kamis (9/8/2018) Besok. Kapal milik PT ASDP ini dijadwalkan akan mendaratkan obor di Dermaga II sekitar pukul 10.00 WIB.

“Para rombongan obor berangkat dari Pelabuhan Bakauheni Lampung pada pukul 08.00 WIB dan kemungkinan akan tiba di Dermaga II Pelabuhan Merak pada pukul 10.00 WIB dengan menggunakan kapal KMP Batu Mandi,” kata General Manajer PT ASDP Merak, Fahmi Alweni dikonfirmasi Selatsunda.com saat ditemui di kantornya, Rabu (8/8/2018).

Fahmi menyatakan,  seluruh fasilitas yang disediakan untuk penyambutan obor di Pelabuhan Merak sudah dipersiapkan  pihaknya 100 persen.  Termasuk menyambut kedatangan rombongan pembawa obor dengan tari-tarian.

“Usai tiba di Dermaga II akan ada tari-tarian untuk menyabut kedatangan obor Asian Games. Kami juga telah menyiapkan ruang VIP untuk para pejabat pemerintah pusat yang akan transit usai menyeberang dari Pelabuhan Bakauheni,” tambahnya.

Agar prosesi perjalanan obor lancar saat KMP Batumandi sandar di Dermaga II,  kata Fahmi, pelayanan yang ada di dermaga itu dihentikan beberapa jam. Setelah tiba dan disambut,  perjalanan obor akan dilanjutkan ke rumah Dinas Walikota Cilegon.

”Mulai pukul 06.00 hingga pukul 10.00 WIB pelayanan Penyebrangan akan kita berhentikan dahulu. Setelah rombongan melanjutkan perjalanan, baru Dermaga II bisa beroperasi seperti semula,” papar Fahmi. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here