Baliho Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon, Ati Marliati-Sokhidin terpasang di Jalan protokol Kota Cilegon dengan 4 lambang partai, Senin (20/7/2020). Satu lambang partai diantaranya PKB. Foto Erida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – DPD II Partai Golkar Cilegon optimis PKB akan merapat dengan tiga partai koalisi baik Partai Golkar, Partai Gerindra dan Partai NaSDem mendukung pasangan Bacalon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati-Sokhidin di Pilkada Cilegon.

Diketahui kabar PKB merapat ke Pasangan Bacalon, Ati-Sokhidin setelah banyak baliho di sejumlah titik di Kota Cilegon terpasang lambang 4 partai dimana salah satu diantaranya adalah lambang PKB.

“Kalau dari DPP PKB, saya sih belum dapat tembusan secara resmi apakah mendukung Bu Ati dan Pak Sokhidin. Kalau dari DPW PKB Banten mengatakan akan merapat ke Golkar. Saya yakin, DPP PKB akan memberikan rekomendasi ke Golkar,” ujar Sekretaris DPD II Golkar Cilegon, Sutisna Abbas dikonfirmasi, Senin (20/7/2020).

Baca juga  Cerita Pelipat Kertas Suara Pilkada Cilegon: Lumayan Buat Dapur Bisa ‘Ngebul’

Ia mengaku, sampai saat ini komunikasi politik masih terus intens dilakukan Golkar dengan PKB. Komunikasi dibangun untuk mendapatkan dukungan.

“Komunikasi politik terus kita bangun,” terangnya.

Sementara, Sekjen DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Banten Umar Barmawi dikonfirmasi mengaku tak mempersoalkan jika Golkar mengklaim PKB mendukung pasangan Ati-Sokhidin.

“Baru tahu saya informasi ini kalau udah dicantumkan di baliho besar oleh pasalon Ati-Sokhidin,” kata Umar.

Kata Umar, hal itu dinilainya wajar-wajar saja. Nantinya usungan partai terhadap bacalon dapat diketahui pada saat SK Penetapan dikeluarkan oleh DPP PKB.

“Kalau saling klaim mah wajar-wajar aja. Tapi pembuktian apakah PKB jadi partai konsolidasi Golkar akan terlihat dari dikeluarkannya rekom yang dikeluarkan oleh DPP PKB,” lanjutnya.

Baca juga  Sulit Belajar Dirumah, Dindik Serang Siapkan Program Klinik Belajar di Sekolah

Disinggung kapan rekomendasi partai akan turun, Umar memastikan dalam waktu dekat.

“Yah paling 2 hari (Selasa) mendatang lah keluar. Nanti, saya kabarin pas penyerahan rekom yah,” pungkas Umar. (Ully/Red)