H-5 Lebaran, Ribuan Pemudik Motor Mulai Padati Pelabuhan Merak

94

CILEGON, SSC – Peningkatan volume kendaraan khususnya roda dua sudah mulai terlihat di Pelabuhan Merak pada H-5 Lebaran. Peningkatan kendaraan roda dua terjadi sejak Kamis (30/5/2019) pada pukul 08.00 hingga 20.00 WIB. Tercatat 3.028 pemudik motor telah diseberangkan dari Pulau Jawa ke Pulau Sumatera.

Pantauan Selatsunda.com di lokasi, pemudik motor terlihat mulai disebar ke beberapa dermaga di Pelabuhan Merak. Dominannya, pemudik motor dikonsentrasikan di dermaga 7. Ada juga disebar ke dermaga lainnya.

Salah satu petugas di Dermaga I Pelabuhan Merak, Isnuri mengatakan, volume pemudik motor sudah mulai meningkat. Kondisinya masih tergolong ramai lancar.

“Kalau sekarang (Kamis,red) terbilang rame lancar enggak kaya kemarin. Semua dermaga sebar untuk pemudik yang menggunakan roda dua,” kata Isnuri kepada Selatsunda.com,” Jumat (31/5/2019) dini hari.

Sementara itu, salah satu pemudik Burhanudin warga Bandung mengaku, sengaja menggunakan roda dua untuk ke kampung halamanya di Lampung Selatan. Mudik kali ini, kata dia, mencari suasana baru dibanding tajun lalu menggunakan bus.

“Dari Bandung ke Merak hampir 10 jam lah. Sengaja aja tahun ini saya dan keluarga naik motor. Mau cari suasana baru aja kalau naik motor mudik sama keluarga,” ujarnya.

Begitu juga dengan Salahudin warga Serang ini. Ia mengaku, memilih berangkat malam dengan menggunakan roda dua untuk tiba di Pulau Sumatera pagi hari.

“Tadi sih dari rumah jam 22.00 malam berangkat ke Merak. Baru mau naik ke kapal jam 02.00 WIB. Enakan berangkat malam mba, soalnya biar bisa nyampe pagi di sana. Tahun ini, berangkat sama keluarga ke rumah orang tua,” ucapnya. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here