Pemudik motor menunggu masuk kapal saat di Dermaga 1, Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Selasa (26/4/2022). Memasuki hari keenam (H-6) sebelum Hari Lebaran, ribuan pemudik mulai memadati Pelabuhan Merak. Foto Ronald/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Enam hari sebelum (H-6) Hari Lebaran, Pelabuhan Merak, Kota Cilegon terpantau dipadati pemudik, Selasa (26/4/2022) malam. Ribuan kendaraan baik roda dua, roda empat, bus dan truk tampak memadati sejumlah dermaga di Pelabuhan Merak.

Terlihat seperti di Dermaga 1 yang baru saja dioperasikan paska perbaikan dipadati pemudik motor. Tampak juga pemudik kendaraan pribadi juga tengah menunggu untuk masuk kapal saat bongkar muatan.

Kepadatan kendaraan juga terlihat di kantong parkir tepatnya di area setelah pintu masuk tolgate.  Baik kendaraan pribadi dan truk mengantre untuk masuk kapal.

Salah satu pemudik motor asal Jakarta, Rudi mengaku hendak mudik ke kampung halamannya di Lampung. Selama dua tahun mudik ditiadakan karena pandemi, dia baru tahun ini bisa bertemu keluarga.

Baca juga  Dirut KS Silmy Karim Nakodai Asosiasi Industri Besi dan Baja se-Asia Tenggara

“Sudah dua tahun tidak mudik. Jadi tahun ini senang sekali bisa ketemu keluarga di kampung,” kata Rudi di Dermaga 1.

Ia mengaku memilih mudik malam hari untuk menghindari kelelahan saat melanjutkan perjalanan ke Lampung.

“Kalau siang hari terasa sekali panas matahari makanya pilih malam hari supaya tidak capek,” terangnya. (Ronald/Red)