Warga di Lingkungan Temu Putih, Kelurahan Ciwaduk, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon digegerkan dengan penemuan ular sepanjang 3 meter,” Rabu (14/5/2019). Foto Istimewa

CILEGON, SSC – Warga di Lingkungan Temu Putih, Kelurahan Ciwaduk, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon digegerkan dengan penemuan ular. Ular sepanjang 3 meter ini ditemukan di permukinan rumah warga.

Informasi yang dihimpun, kemunculan ular yang ditemukan ini sudah meresahkan warga sekitar dua bulan lalu. Ular sanca tersebut sering terlihat muncul sekitar pukul 02.00 WIB hingga 03.00 WIB dini hari.

Salah seorang warga, Oji Sahrul mengaku ular yang ditemukan itu berukuran besar. Ular itu sering terlihat oleh warga. Sesekali warga hanya melihat bagian kepala ular yang bersembunyi dibawah trotoar.

“Udah hampir 2 bulan ketahuannya. Nongolnya jam 02.00-03.00 WIB dini hari. Cuman, yang nongol hanya kepalanya aja. Sempat keluar semua, tapi gak ketarik,” kata Oji dilokasi, Rabu (15/5/2019) dini hari.

Penemuan Ular Sanca tersebut pun menjadi perhatian warga setempat. Warga langsung berusaha untuk menggeluarkannya. Sebagian lain menerangi dengan lampu motor untuk membantu warga lain yang menarik ular itu keluar dari bawah trotoar.

“Tadi aja ada 7 orang yang narik ular dari sini,” paparnya.

Warga akhirnya berhasil menarik ular tersebut. Ular itu pun kemudian diamankan warga sementara dengan memasukan ke dalam sangkar ayam.

“Sempat susah juga menariknya. Karena kira-kira panjangnya 3 meter,” terangnya. (Ully/Red)

Komnetar anda tentang berita diatas?