Ketua PKK Kelurahan Ciwedus, Ovat Sofwatul Jannah menunjukan produk unggulan yang dilombakan di UP2K,” Rabu (14/5/2019). Elfrida Ully Artha/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Kelurahan Ciwedus, Kecamatan Cilegon meraih juara 1 mewakili Banten di Tingkat Nasional dalam lomba Usaha Peningkatan dan Pendapatan Kerja (UP2K) Tingkat Nasional. Ini ditunjukkan dengan peran serta dari beberapa OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Cilegon yang berperan serta dalam lomba UP2K.

Demikian disampaikan Ketua PKK Kelurahan Ciwedus, Ovat Sofwatul Jannah. Kepada Selatsunda.com, Rabu (15/5/2019), Ia mengaku, pihaknya optimis bila Kota Cilegon mampu mengalahkan kabupaten dan kotq lain dari berbagai wilayah se-Indonesia untuk perlombaan UP2K tersebut. Hal itu diyakini karena dukungan penuh yang diberian OPD untuk perlombaan ini.

“Kita sih pede Cilegon bisa mengalahkan wilayah-wilayah yang jauh lebih bagus dari kita. Karena, kita di support langsung oleh OPD terkait. Seperti, Dinas Koperasi yang memberikan izin penderekan usaha koperasi secara gratis. Disperindag yang memberikan izin lebel makanan gratis, Dinas Kesehatan yang memberikan penyuluhan ketahanan makanan dan DPMPTSP yang menggeluarkan izin PRP, SITU dan SIUP, TDP,” ujarnya.

Melalui kegiatan UP2K, harapnya, Cilegon bisa mengangkat nama baik Provinsi Banten. Kepada pihak-pihak yang terlibat turut menjadi peserta juga diharapkan meningkatkan pendapatan keluarga.

“Saya harap dengan adanya lomba UP2K ini bisa memberikan dampak positif bagi para anggota kelompok UP2K dalam meningkatkan omzet penjualan, dan semoga kita bisa masuk nominasi terbaik di tingkat nasional dalam mewakili Provinsi Banten dan mudah-mudahan seluruh upaya yang telah dilakukan oleh para PKK kota, kecamatan dan kelurahan bermanfaat bagi kita semua,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pengerak PKK Kota Cilegon, Lili Edi Ariadi mengaku, berdasarkan informasi yanh diterima dirinya dari pusat, Kota Cilegon telah lolos 4 besar atas penilaian tim penilai.

“Katanya kita udah lolos 4 besar (Yogyakarta, Cilegon, Kepulauan Riau dan Tegal. Minimal bisa masuk 1 besar lah di lomba UP2K ini,” ujar Lili. (Ully/Red)

Komnetar anda tentang berita diatas?