Ketua Fraksi PKS Cilegon Abdul Ghoffar (berbatik dan pakai topi berfoto bersama lansia Ardian Arira dan jajaran anggota fraksi PKS Cilegon dan Banten membantu pasangan lansia yang hidup sebatang kara yang tinggal di Lingkungan Jombang Kali, Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang,” Sabtu (20/2/2021). Foto : Dokumentasi PKS

CILEGON, SSC – Nasib pasangan lansia, Ardian Arira (59) dan Herawati (58) yang  hidup sebatang kara di Kecamatan Jombang, Kota Cilegon mengetuk hati sejumlah warga tak terkecuali datang dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Pasangan yang hidup di Cilegon sejak 1994 dan ditinggal anak karena meninggal dunia ini bakal dipulangkan ke kampung halaman di Bangka Belitung.

Ketua Fraksi PKS Kota Cilegon Abdul Ghoffar mengatakan, nasib pasangan Kakek Ardian dan Nenek Herawati sangat memprihatinkan yang tinggal di rumah kontrakan yang berlokasi di Ketua Fraksi PKS Cilegon Abdul Ghoffar (baju batik) bersama jajaran anggota fraksi PKS Cilegon dan Banten membantu pasangan lansia yang hidup sebatang kara yang tinggal di Lingkungan Jombang Kali, Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang. 

Dari aspirasi warga ini, Fraksi PKS DRPD Cilegon dan Banten terketuk untuk membantu dengan akan memulangkan Ardian-Herawati ke kampung halaman di Bangka Belitung.

“Jadi berawal dari aspirasi warga Jombang yang memberitahukan ada satu pasangan lansia bernama kakek Ardian Arira dan nenek Herawati. Mereka berdua sudah tinggal di Cilegon sejak 1994 silam. Anaknya sudah meninggal dunia. Sepasang lansia ini sudah tidak punya pencarian. Mereka (Ardian dan Herawati) minta dipulangkan ke Kepulauan Bangka Belitung,” kata Abdul Ghoffar dikonfirmasi, Sabtu (20/2/2021).

Ghoffar menambahkan, pihaknya dalam membantu proses kepulangan pasangan lansia ini akan berkomunikasi dan berkoordinasi dengan Dewan PKS Kepulauan Bangka Belitung.

“Untuk kepulangan pasangan lansia ini, kami sudah koordinasi dengan Fraksi PKS Bangka untuk penjemputan ketika sudah sampai di bandara,” tambah Ghoffar dengan harapan memulangkan dapat meringankan beban pasangan tersebut.

Senada dengan Ghofar, Sekretaris Fraksi PKS Cilegon Qoidattul Sitta mengungkapkan, pasangan Ardian-Herawati tinggal di  Cilegon di rumah kontrakan sederhana.

“Jadi ngontrak di rumah sederhana. Dengan kondisi mereka ini, kami (Fraksi PKS Cilegon dan Banten) mencoba membantu pasangan ini untuk pulang ke kampung halamannya yang berada di Kepulauan Bangka Belitung,” ujarnya.

Menurut Sitta, PKS akan selalu menebar kasih kepada sesama tanpa memandang suku, agama dan ras.

“kita tebar kasih kepada sesama tanpa memandang ras,suku dan agama,” pungkasnya. (Ully/Red)