Ilustrasi (fotografis Selatunda.com)

CILEGON, SSC – Ketua DPRD Kota Cilegon, Endang Effendi mengatakan, pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon akan menyiapkan hotel berbintang untuk pasien yang bergejala virus corona. Hal ini dibahas rapat Forum Komunikasi Kepala Daerah (Forkopimda) Kota Cilegon.

“Untuk hal ini, kami akan mengundang pihak PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia) Cilegon dan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Cilegon membahas rencana hotel berbintang untuk dijadikan lokasi isolasi bagi pasien bergejala” kata Endang, Kemarin.

Menanggapi hal ini, Ketua PHRI Kota Cilegom, Syarief Ridwan mengaku, asosiasi sudah mendapatkan informasi hotel di Cilegon akan dijadikan lokasi isolasi mandiri bagi pasien orang yang bergejala.

“Sudah diberitahu oleh Pak Plt Dinkes Cilegon (Dana Sujaksani) persoalan ini. Secara prinsip tidak jadi masalah apapun. Tapi, saya tidak menjamin para pengurus hotel bersedia hotelnya dijadikan lokasi isolasi mandiri untuk pasien OTG,” ujar Syarief.

Baca juga  Warga Kepuh Keluhkan Hujan Debu Batubara dari Pabrik Industri

Menurutnya, Kota Cilegon tidak memiliki hotel berbintang tidak seperti dengan hotel di Jakarta.

“Cilegon tidak sama dengan di Jakarta. Kalau di Jakarta, ada 3 hotel berbintang. Kalaupun bisa, Pemkot Cilegon bisa meminta izin kepada PT Krakatau Steel agar hotel yang dimilikinya bisa dijadikan hotel isolasi bagi pasien OTG,” pungkasnya. (Ully/Red)