Foto Ilustrasi

CILEGON, SSC – Banjir kembali merendam wilayah di Kota Cilegon, Kamis (13/8/2020) sore tadi. Kali ino banjir merendam rumah warga tepatnya yang berada di Lingkungan Palasem Sukadamai, Kelurahan Panggung Rawi Kecamatan Jombang, Kota Cilegon.

Salah satu korban banjir, Dicky Zulkarnaen mengatakan hujan deras yang hanya 1 jam ini membuat rumah warga di Lingkungan
Palasem Sukadamai kebanjiran hingga semata kaki orang dewasa.

“Meski sebentar tapi udah banjir. Tapi Alhamdullilah jam 20.00 WIB airnya udah surut. Tapi tetap, saya khawatir nanti akan banjir lagi kalau hujan terus terjadi di malam ini,” kata Dicky saat dihubungi Selatsunda.com melalui sambungan telepone genggamnya, Kamis (13/8/2020).

Ia mengaku, banjir kali ini kerap terjadi di wilayah dia tinggal. Hingga saat ini belum ada penanganan serius dari pemerintah maupun dinas terkait.

“Udah sering banget mba banjirnya. Tapi belum ada tindakan apapun,” ujarnya.

Sementara itu, Lurah Panggung Rawi, Kecamatan Jombang, Mulyadi mengaku belum mendapatkan informasi terkait banjir yang terjadi di Lingkungan Palasem Sukadamai tersebut.

“Saya belum tau ada informasi banjir. Baru tau juga dari Mba. Biasanya pegawai saya (lurah) yang tinggal di sana (Palasem Sukadamai,red) ngabarin kalau banjir. Tapi sampai sekarang gak ada informasi apapun,” ungkap Mulyadi.

Ia membenarkan jika di lingkungan tersebut sering terjadi banjir apabila terjadi hujan lebat.

“Memang di sana sering banjir. Untuk atiipasi banjir, kan ada rencana dari Bappeda Cilegon akan masang resapan air. Mungkin itu dulu kita tunggu. Karena, semua anggaran yang ada kan di rasionalisasi karena covid-19. Jadi mau gak mau harus nunggu barang dari Bappeda,” paparnya. (Ully/Red)