Personel Polda Banten mengikuti Lomba Safety Driving dan Riding saat di Dermaga 6, Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Rabu (14/6/2023). Foto Istimewa

CILEGON, SSC – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 77, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Banten mengadakan perlombaan Safety Driving dan Safety Riding. Lomba antar personel di tingkat Polda ini dilaksanakan di Dermaga 6 Pelabuhan Merak pada Rabu (14/06/2023).

Turut hadir dalam kegiatan Kasat PJR Polda Banten Kompol Fikri Ardiansyah, Kepala Seksi Kecelakaan (Kasi Laka) Lantas Polda Banten AKP Tri Sutrisno, Kasat Lantas Polres Cilegon AKP Riska Tri Arditia serta diikuti peserta personel dari Polda Banten dan Polres jajaran.

Kasat PJR Polda Banten Kompol Fikri Ardiansyah mengatakan, perlombaan ini dilaksanakan dalam rangka HUT Bhayangkara ke 77.

“Perlombaan Safety Driving dan Safety Riding dilaksanakan dalam rangka HUT Bhayangkara ke 77 serta untuk meningkatkan kemampuan personel dalam berkendara baik kendaraan motor maupun mobil,” ujar Fikri.

Baca juga  Pertemuan Komwil III APEKSI di Depok, Wali Kota Helldy Ungkap Bonus Demografi 2045 Jadi Bahasan Utama

Fikri menjelaskan kategori dan materi lomba yang disiapkan yakni uji keterampilan untuk kendaraan motor seperti Slalom, jalan berliku bentuk angka delapan, Titian keseimbangan, Chidory Balance.

“Sedangkan untuk kategori dan materi yang  dilombakaan untuk kendaraan mobil seperti Slalom, jalan berliku, U Turn/J turn, angka 8 dan pengereman,” terang Fikri

Fikri juga mengungkapkan, nantinya para pemenang perlombaan akan mengikuti lomba yang digelar oleh Korlantas Polri.

“Para pemenang perlombaan ini akan kami kirim untuk mengikuti lomba yang akan digelar oleh Korlantas Polri sebagai perwakilian Polda Banten,” pungkasnya. (Ronald/Red)