Pemberhentian Iman Ariyadi sebagai Walikota Cilegon di paripurnakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Cilegon, Senin (14/1/2019). Foto Elfrida Ully/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Tb Iman Ariyadi akhirnya resmi diberhentikan sebagai Walikota Cilegon sisa masa jabatan 2016-2021.  Pemberhentian ini tertuang dalam Rapat Paripurna DPRD Pengumuman Peresmian Pemberhentian Walikota Cilegon Provinsi Banten Masa Jabatan Tahun 2016-2021 di ruang Rapat paripurna DPRD Cilegon, Senin (14/1/2019).

Diketahui dalam rapat paripurna dilaksanakan penandatangan berita acara pemberhentian Tb Iman Ariyadi sebagai Walikita Cilegon mrngacu pada Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 131.36.8728 Tanggal 18 Desember 2018. Dalam rapat juga dilaksanakan Penandatangan Pemberhentian Edi Ariadi selaku Wakil Walikota Cilegon 2016-2021 yang ditandatangani oleh Ketua DPRD Kota Cilegon Fakih Usman Umar, Wakil Ketua 1 Sihabudin Sibli dan Wakil Ketua II Nana Sumarna. Hasil paripurna itu sekaligus mengumumkan usulan pengangkatan Edi Ariadi sebagai Walikota Cilegon.

Plt Walikota Cilegon Edi Ariadi mengatakan,  usulan pengangkatan dirinya sebagai walikota Cilegon masih di proses oleh DPRD  Cilegon.

“Dalam proses itu (pengakatan Walikota Cilegon) oleh DPRD. Intinya, nunggu dewan lah. Karena, bolanya sekarang ada di dewan. Setelah pengumuman ini, DPRD akan segera menyerahkan usulan pengakatan dan pengesahaan Wakil Walikota Kota Cilegon menjadi Walikota Cilegon Sisa Masa Jabatan 2016-2021,” jelas Edi.

Disinggung mengenai adanya perubahan tupoksi setelah dirinya diumumkan untuk diusulkan sebagai Walikota Definitif, Edi mengaku telah memiliki kewenangan tetap sebagai kepala pemerintahan.

“Kewenangan udah ada di saya. Tapi, untuk mutasi dan rotasi dan segala macam belum lah. Kalau kewenangan sebagai walikota udah bisalah. Sedangkan secara yuridis, nanti SK-nya nanti saya kasih tahu ke teman-teman wartawan deh,” pungkasnya. (Ully/Red)

Komnetar anda tentang berita diatas?