CILEGON, SSC – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) telah menyiapkan APBD Kota Cilegon 2024 sebesar Rp 1,1 miliar untuk membiayai iuran BPJS Ketenagakerjaan yang diperuntukan kepada Ketua RT dan RW.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Cilegon, Panca Nugrahestianto Widodo mengatakan, yang berhak mendapatkan bantuan iuran BPJS Ketenagakerjaan dari Pemkot Cilegon yakni ketua paguyuban RT dan RW. Sementara untuk pengurus RT dan RW belum di tahun ini. Mengigat, anggaran tersebut masih belum memenuhi semua pengurus RT dan RW.

“Untuk 1 peserta iuran yang dibayarkan oleh Pemkot Cilegon sebesar Rp 16.800 per bulan. Jadi total yang disiapkan sebesar Rp 1,1 miliar untuk 5755 peserta,” kata Panca kepada Selatsunda.com,” Rabu (24/1/2024).

Baca juga  Besok, Sebanyak 110 Tenaga Honorer Cilegon Dilantik Jadi Tenaga PPPK

Panca menambahkan, 5.755 peserta ini tidak hanya diperuntuhkan untuk para ketua RT dan RW saja. Melainkan 2600 kader dan para nelayan.

“Jadi nanti setiap OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di Cilegon itu melakukan validasi dan verifikasi mana saja yang berhak menerima BPJS Ketenagakerjaan tersebut,” tambah Panca.

Masih kata Panca, BPJS Ketenagakerjaan ini baru bisa digunakan pada akhir bulan ini. Untuk itu, OPD di Lingkup Pemkot Cilegon segera menyerahkan data masyarakat yang berhak mendapatkan iuran tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Pada 2024, Pemkot Cilegon  menanggung iuran BPJS Ketenagakerjaan untuk 1500 ketua RT dan RW di Kota Cilegon. Anggran ini bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Cilegon 2024. (Ully/Red)