CILEGON, SSC – Ada – ada saja yang dilakukan pemudik satu ini. Untuk mengatasi dehidrasi saat perjalanan jauh menuju Pelabuhan Merak, Cilegon, pemudik motor ini rela menempelkan botol minuman di helm yang digunakan.

Dia adalah Memed, penumpang asal Kota Tangerang, Banten. Pria berusia 22 tahun ini sengaja mengkreasikan helm yang ia gunakan dengan menempelkan botol minuman. Tampak saat di tenda antrean nomor 1, botol berwana merah muda dipasang pemudik ini di sebelah kiri helm. Disekitar botol juga tersambung sebuah selang yang digunakan olehnya untuk menyedot air putih ketika melepas dahaga di Dermaga VI.

“Kalau mau mudik emang begini gayanya. Daripada turun-turun beli minum, mending begini. Dari rumah udah di isi air. Kalau haus tinggal minum aja,” kata Memed kepada Selatsunda.com,” Selasa (12/6/2018).

Memed mengaku, helm dengan botol itu telah didesain olehnya pada tiga kali momentum Hari Lebaran. Bagi Memed Botol minuman itu sangat bermanfaat karena tidak harus membeli air mineral saat di perjalanan menuju Lampung.

“Udah ketiga kalinya mudik ke Lampung dengan gaya seperti itu. Selain hemat waktu dan uang, juga dapat memudahkan saya juga kalau tiba-tiba haus didalam perjalanan,” ujarnya.

Sekalipun sering dibuly oleh teman-temannya, Ia tak pernah malu untuk melakukan itu. Menurutnya, botol dengan selang itu jauh lebih aman digunakan bila dibandingkan meneguk air sambil memegang botol minuman saat perjalanan.

“Yan biasa aja sih. Lagian juga buat kebaikan saya juga. Daripada nunggu lama dan ribet harus berhenti mending kaya begini. Kalau habis tinggal isi ulang lagi. Pokoknya amanlah kalau dengan cara seperti ini,” tandasnya seraya menunjukan contoh mempergunakan botol tersebut,” pungkasnya. (Ully/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here