CILEGON, SSC – Lapak penjual durian milik Khiwil yang berlokasi di Jalan Raya Cilegon Kelurahaan Cibeber, Kecamatan Cibeber hangus terbakar.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Selatsunda.com, kebakaran terjadi pada sekitar pukul 18.30 WIB. Kebakaran tersebut diduga terjadi dari pembakaran sampah yang dilakukan warga tak jauh dari lokasi kejadian. Mendapati adanya kejadian itu, petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Cilegon langsung turun kelokasi. Petugas mengerahkan sebanyak 1 unit Pospam JLS (Jalan Lingkar Selatan) dan unit Pengamanan Idul Fitri.

“Kita mendapat laporan, langsung menuju kelokasi. Sekitar pukul 20.15 WIB, api sudah bisa dipadamkan,” kata Komandan Regu DPKP Kota Cilegon, Heri Istrada dikonfirmasi, Selasa (12/6/2018).

Beruntung kebakaran tidak menyebar ke tempat atau area lain. Diketahui tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut diperkirakan kerugian mencapai jutaan rupiah.

“Kalau kerugian diperkirakan sekitar Rp4,5 juta. korban jiwanya enggak ada karena berhasil dipadamkan sebelum kebakaran menyebar,” ujarnya.

Heri menghimbau, agar warga Cilegon selalu waspada. Terutama bagi yang melakukan mudik, dapat memperhatikan barang-barang yang memicu sumber api sebelum rumah ditinggalkan.

“Sebelum mudik, perhatikan tabung elpiji agar bisa dicopot dari selangnya. Berbagai benda elektronik juga dilepas dan jika meninggalkan rumah cukup lama bisa menitipkan rumah ke tetangga sebelah,” ujarnya. (Ully/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here