Kapolda Banten Pantau Pelabuhan Merak

28

CILEGON, SSC – Kapolda Banten Brigjen Listyo Sigit Prabowo melakukan pantauan kesiapan PT ASDP Merak dalam melayani arus mudik di Pelabuhan Merak.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Selatsunda.com, sebelum tiba di Pelabuhan Merak, Kapolda terlebih dulu telah mengunjungi Jalan Lingkar Selatan (JLS).

Pada pukul 13.00 WIB, Kapolda Banten langsung dilanjutkan mengunjungi Pospam Terminal Terpadu Merak (TTM), dermaga VI, dermaga V (posko sabhara Brimob) dan langsung mengikuti buka puasa bersama dengan seluruh jajaran kepolisian.

“Semestinya tidak hanya di dermaga VI saja untuk kendaraan roda dua ini. Tapi, diberikan pelayanan di dermaga lain. Hal ini dilakukan agar tidak ada lagi penumpukan yang terlalu panjang sehingga kemacetan akan terpecah,”
kata Kapolda di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten, Minggu (10/6/2018).

Evaluasi kedua, sambungnya, pengelola pelabuhan harus bisa memberikan informasi kepada para pemudik untuk mematikan kendaraan saat antre ke dalam kapal.

“Harus segera diinformasikan. Karena, dalam situasi ini akan membuat para pemudik semakin emosi. Kondisi inilah yang harus menjadi perhatian kita,” tambahnya.

Sebagai pintu masuk kendaraan roda dua ke pelabuhan, kata Listyo, dermaga VI akan disalurkan ke lima dermaga lain. Akan ada petugas kepolisian dan petugas dermaga yang akan mengawal motor begitu terjadi antrean. (Ully/red)

Komnetar anda tentang berita diatas?