Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya yang juga calon Ketua Partai Demokrat Banten diwawancara awak media terkait mindurnya Yoyon Sujana saat pelaksanaan Musda IV Demokrat Banten, Senin (11/10/2021). Foto Ronald/Selatsunda.com

SERANG, SSC – Calon Ketua Partai Demokrat Banten, Yoyon Sujana menyatakan dukungan kepada Bupati Kabupaten Lebak, Iti Ocktavia Jayabaya untuk menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten periode 2021-2026. Pernyataan tersebut disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pandeglang ini ditengah penyelenggaraan Musda IV Partai Demokrat Banten, Senin (11/10/2021).

Mengenai hal ini, Iti Octavia Jayabaya mengaku berterimakasih atas dukungan yang diberikan rivalnya Yoyon. Mundurnya Yoyon yang didukung sejumlah DPC yang mengusung, kata Iti, adalah bentuk komitmen bersama-sama sebagai kader dalam membangun Partai Demokrat.

Meski terpilih aklamasi sebagai Ketua Demokrat Banten, Iti mengaku tidak dapat membesarkan partai sendirian. Iti berkomitmen untuk membangun partai bersama-sama. Bupati Lebak ini berharap seluruh kader memiliki tujuan sama tentunya dalam memenangkan partai pada Pemilu Serentak 2024 mendatang.

“Insya Allah, kami akan bersama-sama melangkah sesuai tugas kami di partai, yang tentunya akan berdampak pada tujuan kita untuk kemenangan Pemilu 2024,” ujar Iti kepada media usai Pembukaan Musda IV Partai Demokrat Banten di salah satu hotel di Kota Serang.

Baca juga  Truk Tangki Air Minum Tabrak Rumah Makan dan Bengkel di Merak, Sopir Tewas Ditempat

Menurut Iti, kemenangan partai pada Pemilu Serentak 2024 adalah satu tujuan yang harus diperjuangkan. Tentunya seluruh kader harus mempersiapkan diri. Ia berharap dengan kerja keras dan kerja cerdas, Partai Demokrat dapat menjadi partai pemenang.

“Ini perjuangan kita di 2024. Semoga seiring juga harapan kita untuk bekerja keras, bekerja cerdas sehingga ke depan kita menjadi partai pemenang,” terang Iti.

Sementara, Ketua Badan Pembinaan Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Partai Demokrat Herman Khaeron
mengapresiasi sikap Yoyon yang legowo memberi dukungan kepada Iti. Meski Iti terpilih aklamasi, proses pemilihan Ketua Demokrat Banten tetap dilakukan sesuai ADART dan peraturan partai.

“Nanti akan diproses, tetap pelaksanaan Musda tidak asal ketok. Kami akan menjalankan sesuai ADART dan peraturan Partai Demokrat,” tuturnya.

Baca juga  Hingga Triwulan III 2021, Kinerja Bank Bjb Tumbuh Positif

Calon ketua, kata Herman harus melalui sejumlah tahapan salah satunya menempuh  fit and proper test. Nantinya Ketua Demokrat Banten Terpilih akan ditetapkan sepenuhnya oleh DPP.

“Ada beberapa tahap salah satunya fit and proper test. Fit and proper test nanti dihadapan tim tiga Ketua Umum, Sekjen dan Kepala BPOKK,” terangnya.

Pada pemberitaan sebelumnya, Ketua DPC Demokrat Pandeglang, Yoyon Sujana maju menjadi calon Ketua DPD. Begitu juga Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya juga mencalonkan kembali sebagai ketua. Keduanya mencalonkan diri sebagai ketua dengan menyerahkan berkas di Kantor DPD Demokrat Banten beberapa hari sebelum Musda IV Demokrat Banten digelar. (Ronald/Red)