Foto Ilustrasi (sumber net)

CILEGON, SSC – Satu pejabat Forkompinda (Forum Komunimasi Pimpinan Daerah) yakni Komandan Distrik Militer 0623 Cilegon dan satu Pejabat Vertikal dibawah Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM (Itjen Kemenhumkam) Kalapas Kelas III Cilegon, diganti. Kegiatan pisah sambut dua pimpinan ini pun berlangsung secara bersamaan pada hari yang sama.

Informasi yang di himpun Selatsunda.com, Dandim 0623 Cilegon yang sebelumnya dijabat oleh Letkol Inf Doni Pramono saat ini jabatannya ditempati oleh Letnan Letkol Armed Rico Ricardo Sirait. Sementara untuk Kalapas yang sebelumnya dijabat oleh Fonika Affandi kini digantikan oleh Heri Aris S. Fonika ditugaskan menjadi Kepala Rutan Kelas 1 Tanjung Pinang (Kanwil kementrian Hum dan HAM), Kepulauan Riau.

Dandim 0623 Cilegon Letnan Kolonel Armed Rico Ricardo Sirait mengungkapkan, sebelum menjadi sebagai Dandim Cilegon, dirinya sebelumnya dari Batalion Armed 1 Kostrad di Singosari, Kabupaten Malang. Adapun tugas pokok yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini, Pihaknya akan melakukan kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Cilegon. Serta, akan membantu Pemkot Cilegon untuk mensejahterakan masyarakat serta menjaga keamanan dan ketentraman.

“Untuk jangka pendek sendiri, kita (Kodim 0623 Cilegon) akan menyelenggarakan TMMD. Sementara, untuk tugas lainnya, tak jauh berbeda dengan Dandim sebelumnya (Letkol Inf Doni Pramono) untuk membantu Pemkot Cilegon dalam mensejahterakan Kota Cilegon dan menjaga keamanan dan ketentraman di Kota Cilegon,” katanya, Senin (10/9/2018).

Ia berharap, jabatan yang diamanatkan dapat dilaksanakan dengan baik. Bersama dengan Forkompinda, sambungnya,  keamanan masyarakat dapat terus dijaga seutuhnya.

“Saya berharap dengan amanah ini, saya bisa meneruskan amanah ini dengan baik dan dapat membantu dengan pihak forkopinda di Cilegon,” harapnya.

Sementara itu, pejabat sebelumnya, Letkol Inf Doni Pramono berpesan agar anggota Kodim dapat mengikuti arahan Dandim baru. Anggota di harapkan selalu menjadi prajurit sejati untuk rakyat.

“Keberadaan komandan itu selalu silih berganti. Tanpa komandan juga, Kodim 0624 sudah hebat. Dengan Dandim yang baru ini, tentunya ada ide-ide baru untuk Kota Cilegon,” ujarnya.

Ditempat terpisah, Pejabat Baru Kalapas Cilegon, Heri Aris S mengaku, sebelum di Lapas Kelas III Kota Cilegon, dirinya mengabdi tugas di Rutan kelas II B Barabai Kalimantan Selatan. Karakter perbedaan daerah, kata Heri, menjadi tantangan yang berharga untuknya dalam menjalankan tugas baru.

“Sepintas Kota Cilegon dan Kalimantan sangat berbeda. Cilegon yang berada di Pulau Jawa tentunya lebih banyak napi dibandingkan di Kalimantan,” ujarnya.

Adapun PR yang akan akan dilanjutkan di Lapas Kelas III Kota Cilegon dengan merealisasikan pojok baca untuk para napi di Kota Cilegon. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here