Bakal Calon Walikota Cilegon diusung Golkar, Ratu Ati Marliati. (Foto Dokumentasi)

CILEGON, SSC – Bakal Calon Walikota Cilegon yang diusung Partai Golkar yakni Ratu Ati Marliati banyak dilirik partai politik dalam kontentasi Pilkada 2020 Kota Cilegon. Sebelumnya, Ketua DPD Gerindra Banten, Desmond Mahesa sempat menyebut tidak akan menantang petahana di Pilkada Cilegon. Gerindra justru memungkinkan untuk menggandeng petahana yakni menyandingkan Ratu Ati Marliati dengan Ketua DPC Gerindra Cilegon, Awab. Sebelelumnya juga, Sekretaris DPW Partai NasDem Banten, Aris Halawani juga menyatakan niat partainya menyandingkan Ati Marliati dengan calon yang diusung salah satunya yang mencuat yakni kader NasDem, Aldy Fayrus.

Lantas bagaimana tanggapan Ratu Ati Marliati sebagai sosok yang banyak dilirik banyak parpol?

Ati Marliati yang saat ini menjabat Wakil Walikota Cilegon menyatakan, secara pribadi ia sebagai kandidat Bacalon Walikota Cilegon menyampaikan terimakasih kepada parpol yang menyandingkannya dengan kandidat bacalon.

Baca : Gerindra Usung Awab Jadi Calon Kada Cilegon, Desmond: Kalau Nggak Nomor 1, Nomor 2!

Sejauh ini, ia tidak menolak dan juga belum mengiyakan yang ditawarkan parpol. Menurutnya, penentuan pendampingnya perlu menempuh mekanisme partai. Artinya, kata Ati, Golkar akan melakukan survei terlebih dahulu siapa calon wakil walikota yang akan mendampinginya. Dengan penentuan itu, Golkar pun sekaligus bisa yakin menang dalam Pilkada Cilegon.

“Ibu juga tidak menolak dan belum meng-iya-kan. Karena yang pernah ibu sampaikan, bahawa hasil survei itu juga faktor pendukung. Karena kan kita yang namanya pertarungan kan ingin menang,” ujar Ati dikonfirmasi Selatsunda.com, Selasa (24/3/2020).

Ati mengungkapkan, sosok pendamping yang akan disurvei sedikitnya ada 4 bacalon. Nantinya akan mengerucut pada satu nama.

“Tiga sampai empat kita akan survei, dan mengetucut satu. Yang konferensi pers kan belum menyebut juga kan,” terang Ati.

Baca juga : NasDem Lobi Golkar, Sandingkan Ati Marliati Jadi Pendamping Calon yang Diusung

Terkait sosok bacalon yang ditawarkan baik Nasdem dan Gerindra, kata Ati adalah sosok-sosok yang memiliki pribadi baik dimatanya. Bukan hanya dua sosok di partai tersebut, tapi sosok bacalon dari partai lain juga sama baiknya.

“Semua ibu sampaikan baik. Mau pak Awab baik, pak Aldy baik, pak Reno (Bacalon Walikota dari PDIP) juga baik. Semua ibu katakan baik,” ungkapnya.

Soal sosok Bacalon Walikota yang diusung PAN, Iye Iman Rohiman, dimata Ati adalah sosok yang baik pula. Prinsipnya, siapa sosok pendampingnya akan disampaikan nanti.

“Ibu bilang siapapun bisa semuanya. Mau pak Iye, pak Reno, pak Adly, pak Awab. Tapi kan ibu tidak sebut hari ini. Tetap kita menghormati hak partai” tuturnya.

Sejauh ini, Ati mengaku bersyukur ada parpol yang ingin berduet dengannya menjadi calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah Kota Cilegon. Menurutnya lobi masih terus dinamis. Pada akhirnya akan ditetapkan satu sosok yang terbaik dipilih Golkar sebagai pendampingnya.

Baca juga : Cawalkot Cilegon Iye Iman Rohiman Optimis Penuhi 8 Kursi

“Justru ibu bersyukur kepada teman-teman di partai politik sudah mau bergandengan dengan ibu. Itu yang luar biasa. Tinggal nanti, nggak mungkin ibu milih dari sekian banyak. Pasti ada salah satu yang terbaik dengan berbagai aspek pertimbangan,” ungkap Ati.

Ati ditanya lobi Golkar terhadap parpol lain menyikapi dinamika perkembangan politik terakhir antara Partai Berkarya dan PKS yang telah lebih dahulu berkoalisi, menanggapinya dengan santai. Meski Berkarya dan PKS telah berkoalisi, namun partai lain masih belum berkoalisi. Menurutnya semua masih dinamis. Peluang berkoalisi dengan seluruh parpol masih terbuka.

“Yang berkoalisi baru satu (PKS dan Berkarya). yang lain kan belum berkoalisi. Tapi ibu tidak mau mengklaim. Nanti saja berapa kita sudah punya kursi, kita sampaikan. Yang penting kita lobi-lobi politik, semua kita lakukan,” paparnya. (Ronald/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here