CILEGON, SSC – Kesibukan tampak terlihat pada penyelenggaraan lomba masak yang dilakukan di Halaman Parkir Pemkot Cilegon, Rabu (24/4/2019). Panitia terlihat mengatur peserta yang mengikuti kegiatan itu. Tak terkecuali, Walikota Cilegon, Edi Ariadi turut dalam pelaksanaan itu sebagai peserta.

Orang nomor 1 di Kota Cilegon ini langsung menjadi perhatian publik. Ia menjadi koki dadakan memasak menu nasi goreng. Didampingi oleh sang istri, Lili Muflihah, Edi telihat piawai sebagai koki handal. Di atas panggung, Edi langsung mengolah bahan-bahan masakan yang sudah tersedia.

Di tengah kesibukannya menjalani roda pemerintahan Kota Cilegon, diam-diam Edi menguasai berbagai bumbu untuk mengolah nasi goreng buatannya. Tak perlu waktu lama, nasi goreng sudah tersaji diatas meja.

Walikota Cilegon, Edi Ariadi mengaku, meski masak-masak selalu identik dengan wanita, namun selalu membuat makanan sendiri ketika sang istri sedang berada dinas di luar kota dengan PKK.

“Enggak kok. Justru kalau ibu (Lili Muflihah,red) dinas di luar, saya suka masak sendiri. Gampang kok masak itu. Apalagi kalau masak nasi, cuman nyuci beras aja kan,” kata Edi kepada awak media,” Rabu (24/4/2019).

Edi menyampaikan, kegiatan memasak bersama ini bisa menjadi salah satu cara menjaga keharmonisan keluarga.

“Meskipun sama-sama memiliki segudang kesibukan, namun tetap menjaga keharmonisan keluarga salah satunya dengan sebuah kegiatan memasak bersama,” ungkap Edi.

Meski begitu, ia tak memiliki waktu khusus untuk memasak apa yang diinginkannya maupun keluarga.

“Enggak ada waktu tertentu buat masak. Kalau lagi mau yah masak. Mengingat kan, banyak pekerjaan yang harus saya selesaikan. Kalau lagi gak sibuk, yah masak bantu istri,” ucapnya. (Ully/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here