Pengurus partai, Caleg dan kader Partai Golkar Cilegon mendeklarasikan dukungan untuk memenangkan pasangan nomor urut 01 Jokowi Dodo-Ma’ruf Amin saat deklarasi digelar di Kantor DPD II Partai Golkar Cilegon, Sabtu (13/4/2019). Elfrida Ully Artha/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) II Partai Golkar Cilegon tak akan main-main untuk memberi sanksi tegas kepada kader maupun caleg (calon legislatif) yang berbeda dukungan politik pada Pemilu 2019 yang bakal diselenggarakan pada 17 April mendatang.

Hal ini ditegaskan Wakil Ketua DPD II Partai Golkar Cilegon, Sahruji agar seluruh kader maupun caleg Partai Golkar Cilegon mendukung dan memenangkan Pasangan nomor urut 01 Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin.

“Karena ini bagian daripada hirarki dari Partai Golkar Pusat agar mendukung Pak Jokowi dan KH Ma’ruf Amin di Pemilu 2019. Untuk itu, pada sore ini, seluruh pengurus maupun caleg Partai Golkar sepakat memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin,” kata Sahruji kepada Selatsunda.com usai kegiatan Deklarasi DPD II Partai Golkar Kota Cilegon Mendukung dan Siap Memenangkan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin, Sabtu (13/4/2019).

Seccara organisasi kepartaian, menurut Sahruji, kader maupun caleg Partai Golkar Cilegon telah menandatangani pakta integritas bersama. Oleh karena itu, ia menegaskan agar kader maupun caleg Golkar harus satu sikap politik mendukung paslon nomor urut 01.

“Jadi, ketika caleg dan kader sudah menandatangi pakta integritas itu yang harus dipatuhi dan ditaati oleh mereka. Kalau memang pada kenyataanya, pakta integritas sudah ditandatangi mereka tapi dukungan untuk paslon nomor urut 01 tidak dilakukan otomatis para caleg dan kader telah menyalahi pakta integritas yang sudah ditandatangani oleh mereka sendiri,” ujarnya.

Sementara itu, Sekjen DPD Partai Golkar Cilegon, Sutisna Abbas mengungkapkan, di hari terakhir masa kampaye terbuka kali ini, Golkar Cilegon menggelar kegiatan deklarasi dukungan Jokowi-Ma’ruf Amin yang diikuti seluruh caleg.

“Deklarasi dukungan ini secara langsung dilakukan oleh teman-teman caleg. Kenapa dialkukan oleh teman-teman caleg? Karena caleg inilah yang langsung bertemu dan berhadapan dengan masyarakat,” ucap Sutirna.

Pada deklarasi itu, kata dia, seluruh kader Golkar Cilegon berkomitmen mendukung dan memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin di pemilu 2019 ini. Dengan tegas disampaikan Sutisna, bila ada yang membelot akan disanksi tegas.

“Seluruh kader Partai Golkar Cilegon menyatakan akan memenangkan Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin. Saya pun menghimbau kepada para kader maupun caleg jangan pernah coba-coba bermain dengan teori yang dilakukan dilapangan. Jangan sampai mencuri kesempatan untuk mendukung pasangan presiden lain. Jika ditemukan, otomatis DPD Golkar Cilegon akan memecat kader tersebut,” pungkasnya. (Ully/Red)

Komnetar anda tentang berita diatas?