Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Istiono meninjau persiapan angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Senin (16/12/2019). Foto Ronald/Selatsunda.com

CILEGON, SSC – Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Istiono meninjau persiapan angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020 di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Senin (16/12/2019). Kakorlantas tiba di Terminal Eksekutif sekitar pukul 13.51 WIB.

Rombongan Kakorlantas disambut oleh Dirlantas Polda Banten, Kombes Pol Wibowo, General Manajer PT ASDP Merak, Solikin, Kepala BPTD Wilayah VIII Banten, Nurhadi, Kepala Dishub Banten, Tri Nurtopo dan pejabat instansi lainnya. Saat tiba, Kakorlantas langsung menunju Kapal Batu Mandi yang sandar di Dermaga Premium (Dermaga 6).

Dalam kesempatan pemaparan singkat persiapan Angkutan Nataru diatas kapal, Kakorlantas menyatakan, seluruh strategi menghadapi Nataru di Pelabuhan Merak sudah dipersiapan dengan baik oleh seluruh pihak. Koordinasi antar instansi lintas sektoral itu, kata Istiono, menjadi kunci yang menentukan pelaksanaan nataru berjalan lancar.

Baca juga  Satu Anggota KPPS di Kota Cilegon Dikabarkan Meninggal Dunia

“Dimana-mana jadi kalau kita kerja bersama-sama, koordinasi lintas sektoral sangat menentukan apa yang kita perbuat. Dan momentum Nataru ini kan operasi kemanusiaan. Mudah-mudahan tahun ini aman, banyak doa dan tidak masalah,” ujarnya.

Ia menerangkan, sinergitas antar instansi baik perhubungan, Ditlantas Polda Banten dan instansi lainnya sangat diperlukan untuk melancarkan angkutan Nataru. Begitupun peran media dinilai penting dalam menginformasikan mudik aman dan lancar kepada penumpang.

Kakorlantas berharap, agar penumpang tetap memperhatikan cuaca saat menyeberang. Karena kondisi belakangan terjadi angin dan hujan.

“Hanya masalah cuaca saja, tantangan kita dibulan-bulan terakhir ini cuaca. Karena ramalan cuaca terakhir itu kemarin itu, angin dan hujan. Dan gelombang tentunya pengaruhnya. Mudah-mudahan ramalan tentang krakatau itu tidak terjadi,” terang dia.

Baca juga  KPU Cilegon Beri Santunan Rp 42 Juta Kepada Keluarga Anggota KPPS yang Meninggal Dunia

Sementara, Dirlantas Polda Banten, Kombes pol Wibowo mengatakan, pola pengamanan pada pelaksanaan angkutan Nataru tahun ini tidak berbeda dengan angkutan Lebaran lalu.
Diharapkan seluruh strategi yang dipersiapkan pada Nataru tahun ini dapat tercapai. Sekalipun di akhir tahun ini diprediksi cuaca yang kurang bersahabat, pihaknya optimis angkutan Nataru dapat berjalan tanpa kendala.

“Kami berharap, cuaca tahun ini bisa mendukung. Karena diakhir tahun ini cuaca sudah mulai turun hujan. Harapan besar kita semua, tentunyaa bisa didukung cuaca (normal) sehingga betul-betul tujuan dan sasaran dapat tercapai,” pungkasnya. (Ronald/Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini